Pantai Suwuk Kebumen


Ngebolang ke Pantai Suwuk Kebumen

Pada awalnya Ane bersama temen-temen hanya ingin berkunjung ke rumah salah satu temen kami yang ada di Kebumen. Namun tidak lengkap rasanya jika kita berkunjung ke kota kebumen lalu tidak menyempatkan diri untuk  menikmati salah satu objek wisata pantainya yang sangat terkenal di daerah tersebut, yaitu Pantai Suwuk. Dan akhirnya kami pun berinisiatif untuk mencoba Ngebolang disana. Hehehehe… :lol: 

Pantai Suwuk merupakan pantai laut selatan yang langsung menghadap Samudera Indonesia. Pantai ini mirip dan sejajar dengan Pantai Pandankuning Petanahan Kebumen. Bedanya pantai ini bersebelahan dengan Pantai Karangbolong dan dibatasi oleh Sungai (Kali dalam bahasa jawa) Suwuk yang bermuara di pantai Selatan. Karena lokasinya itulah maka disebut Pantai Suwuk..

Pantai Suwuk terletak di wilayah Desa Tambak Mulya, Kecamatan Puring, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Jika melalui jalur Jalan alternatif Selatan Yogyakarta-Cilacap, dari Yogya ke arah barat lurus sekitar 130 km. Pantai Laut Selatan, Pulau Jawa yang terkenal dengan ombaknya yang besar ini terletak berdampingan dengan objek wisata Pantai Karang Bolong yang terkenal lebih dahulu dengan Gua Sarang Waletnya, hanya dibatasi dengan sungai. Sehingga bisa juga ditempuh dari Gombong ke selatan melalui Jalan Karang Bolong sekitar 25 km.

Di Pantai Suwuk ini pun kita bisa melihat-lihat berbagai macam binatang satwa. Karena disana terdapat Kebun Binatang mini yang telah disediakan oleh pengelola yang digagas Kolonel Inf Setyo Sularso saat menjabat Danrem 072/Pamungkas. Meski koleksi satwanya masih terbatas, namun cukup menarik untuk dikunjungi, apalagi bagi anak-anak. Dan yang menarik perhatian saya di kebun binatang mini ini adalah terdapat buayanya juga, bisa dibayangkan jika ada air pasang menyambar bisa-bisa buayanya ngikut hanyut tuh…hhe :lol: 

Nah…Kalau Ane dan temen-temen ane sudah menikmati pesona Pantai Suwuk Kebumen, sekarang tinggal giliran kalian semua yang harus nikmatin inih pantai…hhe. :lol: 

Ya SalaaMm..
Sumber : http://eibidiei.wordpress.com/2012/04/02/ngebolang-ke-pantai-suwuk-kebumen/

##############################################################################
Ngebolang to Coast Suwuk Kebumen
At first Ane with you simply want to visit the house of one of our friend's in Kebumen. But not complete if we went to town Kebumen and not taking the time to enjoy one of the attractions the most famous beaches in the area, the beach Suwuk. And finally we took the initiative to try Ngebolang there. Hehehehe ...: lol:
Suwuk coast beaches of the southern ocean is directly facing the ocean Indonesia. The beach is similar and parallel to the beach Pandankuning Petanahan Kebumen. The difference this beach is adjacent to the beach Karangbolong and bounded by the River (Kali in the Java language) Suwuk which empties into the South coast. Because of its location that it is called Coast Suwuk ..
Suwuk beach located in the village of Pond Mulya, District Croton, Kebumen regency, Central Java. If the alternative road through South-Cilacap Yogyakarta, from Yogya straight westward about 130 km. South Sea coast, the island of Java is famous for its huge waves which is located adjacent to the attractions of the famous Karang Bolong beach earlier with Waletnya Nest Cave, limited only by the river. So that could also be reached from the south through Gombong Karang Bolong Road about 25 km.
In this Suwuk beach we can also see the variety of animal species. Because there are mini Zoo that has been provided by the manager who initiated Col. Inf Setyo Sularso while serving Danrem 072/Pamungkas. Although satwanya collection is limited, but interesting enough to visit, especially for children. And that concerns me in this mini zoo crocodile is there too, you can imagine if the tide might crocodile grabbed adherents drifts tuh ... hhe: lol:
Well ... If Ane ane and my friends are enjoying the charm of beach Suwuk Kebumen, now just turn all of you who have nikmatin inih beach ... hhe. : Lol:
Yes SalaaMm ..
Sources: http://eibidiei.wordpress.com/2012/04/02/ngebolang-ke-pantai-suwuk-kebumen/

Posting Komentar

0 Komentar