Candi Lumbung

# Candi Lumbung #
Menakjubkan Dengan 16 Candi Perwara Yang Menawan

 

Candi Lumbung terletak di Dukuh Tlogo, Desa Tlogo, Kecamatan Prambanan, Klaten Jawa Tengah yang berada seratus meter dari candi seribu. Di Kecamatan Prambanan merupakan surga bagi situs percandian yang sangat luar biasa, anda bisa menemukan banyak candi di daerah ini, seperti candi prambanan yang sudah terkenal di dalam dan luar negeri, anda juga bisa menemukan berbagai candi yang belum mempunyai nama seperti candi barong dan candi banyuniba termasuk candi lumbung sendiri. Bagi anda pecinta sejarah peninggalan peradaban budha dan hindhu, anda bisa datang ke candi lumbung ini, banyak hal menarik yang bisa anda temukan di candi lumbung.  Candi yang menepati luas tanah 545, 35 meter persegi ini mempunyai 17 bangunan dengan diantaranya satu candi induk dan 16 candi perwara( candi pendamping), hal yang sangat menakjubkan untuk anda pelajari dan nikamti keindahannya bersama keluarga dan bersama teman- teman.

 

Candi induk di candi lumbung ini sudah tidak sempurna lagi bentuknya, atap candi induk sudah tidak ada lagi, namun begitu keidahan candi ini masih menakjubkan dengan berbagai pahatan- pahatan dan relief yang terdapat didinding candi induk ini. anda akan menemukan relief- relief yang mengambarkan sosok laki- laki dan perempuan dengan ukuran yang kurang lebih seperti aslinya. Anda juga akan menemukan yang mengapit pintu, yaitu kuwera dan hariti. Candi utama ini memiliki tinggi sekitar 2,5 meter, dengan terdapat 9 buah relung, namun tak satupun relung yang berisi arca, mungkin karena tangan- tangan jahil yang menjadikan arca – arca di candi lumbung sudah tidak ada lagi.

 

Yang paling menarik dicandi ini tentunya candi perwaranya yang begitu banyak, anda akan menemukan 16 candi perwara yang semuanya menghadap ke candi utama, bangunan candi perwara mempunyai tinggi 1 meter, dengan tidak terdapat hiasa- hiasan di dindingnya,  meski begitu candi perwara ini sangat menarik untuk dijadikan obyek berfoto. Anda bisa berkunjung ke candi lumbung untuk melengkapi pengetahuan wisata anda tentang percandian di Indonesia dan khusunya Yogyakarta dan sekitaranya, candi lumbung bisa anda jadikan alternatif tujuan wisata anda setelah berkunjung ke candi prambanan dan saat berwisata di Yogyakarta.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • candi lumbung
  • gambar candi lumbung
  • Candi Prambanan Tlogo
  • candi lumbung terletak di mana
  • Candi Lumbung Prambanan Klaten
  • sejarah lumbung
  • situs di museum yang terkenal di indonesia
  • sejarah desa tlogo prambanan klaten
  • relief candi lumbung
  • tempat wisata candi lumbung
Tags: , , , , , , , , , , , , , , ,

http://yogyakarta.panduanwisata.com/wisata-religi/candi-lumbung-menakjubkan-dengan-16-candi-perwara-yang-menawan/ 

Posting Komentar

0 Komentar