Curug Putri

“CURUG PUTRI” KEINDAHAN ALAM SIRAMPOG (BUMIAYU)

Curug Putri

“CURUG PUTRI”
KEINDAHAN ALAM SIRAMPOG
Curug, dalam bahasa Jawa (Baca: Sirampog) berarti air terjun. Dan putri yang dimaksud disini bukanlah putri raja, tetapi Bidadari dari kayangan.

Sebenarnya pesona alam yang ada di curug putri sungguhlah sangat indah dan natural sekali. Tempat yang cocok untuk melepas kepenatan setelah sibuk dengan urusan sehari hari. Terkadang, bagi warga sekitar, curug putri dijadikan sebagai tempat bernostalgia.

Potensi wisata yang ada di curug putri, yang terletak di Dukuh Padanama, Desa Mendala Kecamatan Sirampog, sayang tidak pernah dilirik oleh pemerintah daerah. Apalagi jika sampai dilirik oleh para investor. Sehingga keberadaannya masih tetap seperti apa adanya. Padahal jika di jadikan sebagai jalur wisata agro, curug putri cukup menjanjikan. Daya dukung yang ada, sebenarnya jika dikelola dengan baik dan professional, mampu menjadikan curug putri sebagai andalan tujuan wisata.

Sekali lagi, keseriusan Pemerintah Daerah (Kabupaten Brebes), tampaknya lebih terfokus pada daerah – daerah yang berada di wilayah Brebes Utara. Curug Putri yang menunggu di poles wajahnya, hingga tulisan ini diterbitkan pun, masih sangat alami. Belum tersentuh, dan entah kapan akan tersentuh  !


TERTARIK KE CURUG PUTRI ?
Jika anda tertarik dengan Curug Putri dan berniat mengunjunginya, catat petunjuk sederhana ini :

Jalur ke curug putri, jika di tempuh dari Jalur Purwokerto Tegal, maka anda harus berhenti (jika menggunakan kendaraan umum), di pertigaan Kaligadung atau dari POM Bensin SAKALIBEL. Anda bisa menanyakan pada tukang ojek atau petugas POM, arah menuju Curug Putri (Sirampog). Setelah sekitar setengah jam perjalanan, anda akan sampai di Prapatan Sirampog, dan melangkahlah anda menuju arah utara, menuju dukuh Padanama. Disitu, warga sekitar akan dengan senang hati memberi petunjuk kepada anda lokasi Curug Putri. Dan jika sudah sampai, anda akan disambut dengan buih buih air, yang beterbangan menyapu wajah.

Ingat anda jangan terlena disitu sehingga lupa waktu, sebab Karena masih belum di kelola, anda akan kebingungan jika harus mencari penginapan. Dan juga anda harus tidak boleh lupa membawa berbekalan, karena di lokasi Curug Putri, tidak ada satupun orang berjualan makanan. 
 
 http://senshoandsetzha.blogspot.com/2012/01/curug-putri-keindahan-alam-sirampog.html

Posting Komentar

0 Komentar