Pantai Gesing Gunung Kidul

# PANTAI GESING #
Pelabuhan Nelayan Tradisional

 

Anda ingin menikmati aktivitas nelayan yang sanggup bertarung dengan ombak besar laut selatan yang terkenal ganas sekaligus menikmati indahnya pantai. Ada sebuah sebuah pantai dikawasan Gunung Kidul yang terletak dibagian barat Kabupaten ini dan belum banyak yang mengenalnya sehingga Anda dengan sangat leluasa mengamati kehidupan nelayan. Keberadaan pantai ini lebih banyak sebagai kegiatan nelayan dengan tempat pelelangan ikannya. Hal ini disebabkan karena belum adanya promosi akan pantai ini, sehingga hanya para tengkulak ikan yang banyak berkunjung ke tempat ini untuk membeli ikan tangkapan nelayan.

Pemandangan khas pelabuhan nelayan terlihat di Pantai ini yang terletak di bawah bukit. Secara geografis bentuk pantai ini mirip dengan pantai Ngrenehan hanya saja lebih luas. Dari kejauhan terlihat pasir pantai yang berwarna agak kecoklatan berpadu dengan warna hijaunya tanaman rumput yang tumbuh di pesisir pantai.

pantai gesing 

Deburan ombak khas pantai selatan yang besar  berkali kali menghantam tebing laut, namun tak menyurutkan nelayan ditempat ini untuk mencari nafkah dari penangkapan ikan.  Pemandangan indah pun tersaji ditempat ini dengan bebatuan karang yang terlihat sangat kokoh dihempas derasnya ombak yang bergulung gulung tiada henti.

Di area pantai ini juga tersedia beberapa warung yang menyajikan beberapa masakan khas pedesaan dan masakan hasil laut namun tidak selengkap yang ada di Pantai Baron. Dipantai ini tidak lebih dari dua jenis ikan laut tangkapan nelayan, karena sebagian besar nelayan ditempat ini menjual langsung kepada tengkulak yang sering menampung hasil tangkapan mereka untuk dijual di kota.  Jika ombak terlalu besar dan dianggap sangat membahayakan para nelayan memilih untuk tidak melaut dan ini akan berakibat sepinya tempat pelelangan ikan di tempat tersebut.

Selain aktivitas nelayan dengan perahu dan jaringnya tempat ini juga banyak digunakan sebagai area memancing. Dengan melalui jalan setapak anda dapat menjangkau beberapa tebing laut untuk memilih spot untuk memancing. Untuk saat ini belum ada retribusi atau tiket masuk ke tempat ini.

pantai gesing

Keberadaan pantai ini bukan mustahil akan menjadi destinasi wisata yang tak kalah menariknya dibanding dengan kawasan pantai  yang lain yang ada di kabupaten Gunung kidul  seperti halnya pantai Indrayanti yang saat ini menjadi idola para pengunjung asalkan ada penataan yang baik serta dikembangkan lebih lanjut, salah satunya adalah akses jalan dan penunjuk arah yang lebih jelas. Hal ini bisa terwujud dengan kerjasama semua pihak.

Hotel terdekat :
Untuk keberadaan hotel sebagai pendukung kawasan ini juga masih belum tersedia jika harus menginap maka hotel yang bisa disinggahi adalah D’Omah Boutique Hotel Yogyakarta atau Hotel Indah Palace Yogyakarta yang berada di wilayah kota Yogyakarta bagian selatan.

How to get there :
Pantai ini terletak di desa Girikarto, kecamatan Panggang, Kabupaten Gunungkidul. Akses jalan akan lebih dekat jika melalui jalur Imogiri – Panggang daripada harus lewat piyungan, patuk dan lewat paliyan. Dengan menggunakan kendaraan baik roda dua maupun roda empat Anda dapat meleati jalur tersebut.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

http://yogyakarta.panduanwisata.com/daerah-istimewa-yogyakarta/gunung-kidul/pantai-gesing-pelabuhan-nelayan-tradisional/ 

Posting Komentar

1 Komentar

CARA RESERVASI
WA / SMS / Call. 085.643.455.685
PIN BB 7A722B86

Kantor Pemasaran : Jalan Jogja-Solo KM 15 Bogem Kalasan Sleman Yogyakarta 'Toko Stiker Sahabat Motor dan Mobil'

Disarankan untuk reservasi menggunakan SMS mengingat kami sering mobile keluar kantor. Sampaikan penawaran yang diinginkan kemudian akan kami berikan penawaran dari kami.

LAYANAN SMS GRATIS

setelah setahun terhenti, insya Allah SMS Community akan berjalan lagi.

minat langganan status via sms, cukup ketik : IKUT ssbscommunity kemudian kirim ke 082-110-001-021

jika gagal berarti ada salah penulisan "IKUT ssbs community" nya.

untuk semua operator GSM.

# gratis sampai kapan pun

!! PESAN ADMIN !!

Kami selalu menghimbau agar semua member agar tetap mewaspadai segala bentuk penipuan yang mengatasnamakan Cikarsya On-Line, Intive, Inc dan SSBS Community karena kami tidak memungut biaya sepersen pun sebelum kesepakatan kedua belah pihak disepakati.

Harga sewaktu-waktu bisa berubah. Mohon untuk menanyakan terlebih dahulu sebelum bertransaksi.

Contact Admin : 085.643.455.685

Untuk melakukan Pemesanan silahkan klik cara pemesanan

Untuk mengetahui paket wisata silahkan klik Paket Wisata

Untuk mengetahuin paket catering silahkan klik Paket Catering

Untuk mengetahui paket privat silahkan klik Paket Privat

Untuk mengetahui Paket Kaos silahkan klik Paket Kaos

Untuk mengetahui Paket Backpaker dan Adventure silahkan klik Paket Backpaker dan Adventure

Untuk mengetahui Testimoni silahkan klik Testimoni

Untuk mengetahui Tentang Kami silahkan klik Tentang Kami