Wisata Pantai Blendung Pemalang




 Wisata Pantai Blendung Pemalang

Blendung adalah desa di kecamatan Ulujami, Pemalang, Jawa Tengah, Indonesia.Di desa ini terletak obyek wisata Pantai Blendung, yang merupakan muara dari Sungai Pemalang. Setiap Jumat Kliwon di tempat ini diadakan sedekah laut oleh para nelayan agar tangkapannya semakin banyak.Pantai ini terletak di Desa Blendung Kecamatan Ulujami Kabupaten Pemalang tepatnya berada sekitar 26 kilometer arah timur laut dari ibu kota Kabupaten Pemalang. Akses untuk menuju ke Pantai Blendung cukup bagus. Dari pertigaan Ambokulon Jalan Raya Pantai Utara ke arah utara dengan mengendarai sepeda motor /kendaraan pribadi hanya membutuhkan waktu sekitar kurang lebih 15 menit.

Terlebih lagi setelah pada 2008 Pihak dari Dinas Perhubungan Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pemalang melakukan peningkatan sarana dan prasarana pariwisata di Pantai Blendung.

Kondisi jalan yang mendekati bibir pantai itu saat ini sudah dibuat cukup mulus dengan kanan kiri jalan diapit tambak-tambak milik masyarakat sekitar, dan juga dibuat jembatan kecil yang menarik dengan dominasi warna biru muda. Sebagai semacam penanda memasuki kawasan Pantai Blendung terdapat gapura pintu masuk menuju pantai. Kondisi pantai ini masih cukup alami dan berhawa sejuk karena cukup rindang pohon-pohon yang ada di kawasan tersebut sehingga masyarakat menjadi nyaman.

Hamparan pasir di sepanjang tepi pantai biasanya menjadi mainan bagi setiap masyarakat yang mengunjunginya. Fasilitas yang saat ini terdapat di sana di antaranya adalah gardu pandang yang dapat digunakan untuk menikmati pemandangan laut luas yang indah dari ketinggian.Wisata Pantai Blendung sangat cocok di jadikan tujuan wisata keluarga disaat akhir pekan.

http://ruhulawil.blog.com/?p=276

#########################

Beach Tourism Blendung Pemalang

Blendung is a village in the district Ulujami, Pemalang, Central Java, Indonesia.Di Village is a tourist attraction Blendung Beach, which is the estuary of the River Pemalang. Every Friday Kliwon held at sea by fishermen dole in order catch the banyak.Pantai is located in the Village District Blendung Ulujami Pemalang precisely located approximately 26 kilometers northeast of the capital city Pemalang. Access to go to the beach Blendung pretty good. From the junction Ambokulon North Coast Highway to the north by riding a motorcycle / personal vehicle only takes about less than 15 minutes.

Moreover, after the 2008 Party of Transport Department of Tourism and Culture Pemalang upgrading tourism infrastructure Blendung Coast.

Road conditions near the coast that it's been made ​​quite smooth with the right side of the road lined ponds owned by communities, and also made a charming little bridge with the dominance of blue. As a sort of marker into Blendung Coast region are the entrance gate to the beach. The condition of the beach is still natural and the air is cool enough as it is quite shady trees in the area so that people become comfortable.

Stretch of sand along the beach is usually a toy for each community visited. The facilities there are now there in between is a substation of view that can be used to enjoy the beautiful view of the vast sea of ketinggian.Wisata Blendung perfect beach holiday destination made ​​in the family while the weekend.

Posting Komentar

0 Komentar