Pantai Carita

Pantai Carita

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Pantai Carita
Sambolo-carita.jpg
Pantai Sambolo Carita Banten
Pantai Carita terletak di Indonesia
Lokasi di Indonesia
Informasi tempat wisata
Lokasi Kabupaten Pandeglang, Banten
Negara  Indonesia
Koordinat 6.29°LS 105.84°BTKoordinat: 6.29°LS 105.84°BT
Pembukaan 15 Juli 1978
Jenis objek wisata Wisata pantai

Pantai Carita adalah sebuah pantai di pesisir barat provinsi Banten, Indonesia. Pantai ini merupakan obyek pariwisata pantai di Indonesia yang cukup terkenal selain Pantai Anyer, Pantai Karang Bolong dan Pantai Tanjung Lesung.

Pantai Carita merupakan objek wisata yang terletak di Kabupaten Pandeglang dan telah ditetapkan berdasarkan SK Menteri Pertanian No.440/kpts/UM/1978 pada tanggal 15 Juli 1978 sebagai Taman Wisata Alam. Pantai ini terkenal dengan pasir pantainya yang putih sehingga membuat kawasan ini sering dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara.

Pantai Carita kaya akan sumber daya alamnya. Hamparan tepian yang amat landai dengan ombak laut yang kecil dan lembut menyapu di sepanjang pantai, dipadu dengan pemandangan Gunung Krakatau.

Untuk mencapai tempat ini dapat melalui jalan tol Anyer dan setelah keluar dari tol dapat menyusuri ruas jalan Labuan-Carita menuju Anyer.

Pranala luar

##
Carita Beach

From Indonesian Wikipedia, the free encyclopedia

Carita Beach

Sambolo-carita.jpg

Carita Beach Banten Sambolo

Carita Beach is located in Indonesia

Locations in Indonesia

Information sights

Location


Pandeglang, Banten

state


  Indonesia

coordinate


6:29 ° S 105.84 ° BTKoordinat: 6:29 ° S 105.84 ° E

opening


July 15, 1978

Attraction type


beach

Carita Beach is a beach on the west coast of Banten province, Indonesia. This beach is a beach tourism object in Indonesia is very well known in addition to Anyer Beach, Beach and Tanjung Karang Bolong Dimples.

Carita Beach is a tourist attraction located in Pandeglang and established by decree of the Minister of Agriculture No.440/kpts/UM/1978 on July 15, 1978 as a Natural Park. This beach is famous for its white sand beaches that make this area frequently visited by local and foreign tourists.

Carita Beach is rich in natural resources. Cover edges are very gentle with small waves and soft sea swept along the coast, combined with a view of Mount Krakatoa.

To reach this place by road tolls can Anyer and after coming out of the can down the road toll Labuan towards Anyer-Carita.
external links

     (Indonesia) Carita Beach Banten
     (Indonesia) White Sand Beach Banten

Posting Komentar

0 Komentar