Kuburan Puluhan Bajak Laut

Pulau Ini Menjadi Kuburan Puluhan Bajak Laut

Rabu, 6 Maret 2013 - 15:15 wib
Browser anda tidak mendukung iFrame
Adhia Azkapradhani - Okezone
Makam bajak laut (Foto: HuffingtonPost)
Makam bajak laut (Foto: HuffingtonPost)
KEHIDUPAN bajak laut nyatanya tak hanya ada di film Pirates of The Carribean. Lihat saja Pulau Saint Marie yang menjadi lokasi puluhan makam bajak laut di masa lalu.

Pulau Saint Marie terletak di lepas pantai timur Madagaskar. Letaknya begitu terpencil di antara teluk, membuatnya menjadi pulau yang aman. Pulau inipun berada di tengah lokasi rute perdagangan. Tak heran jika pada abad 17 dan 18, sekira 1.000 perompak mendiami pulau ini.

Para perompak biasanya mengunjungi Pulau Saint Marie bersama kapal mereka yang sarat harta. Mereka membawanya dari wilayah Hindia Timur. Pulau yang diberi nama Nosy Boraha oleh orang lokal ini menawarkan kesempurnaan bagi para pelaut licik yang senang menjarah harta.

Riwayat pulau di masa lalu membuat pemerintah mengklaim bahwa mereka memiliki satu-satunya sisa peninggalan bajak laut di dunia. Inilah dia, komplek pemakaman bajak laut, seperti dilansir dari HuffingtonPost, Rabu (6/3/2013)

Letaknya di atas bukit nan hijau. Bagi setiap wisatawan yang ingin melihatnya, dibutuhkan waktu dan perjalanan menantang. Para wisatawan dapat melihat dan berjalan-jalan di antara batu nisan dengan lambang perompak yang mulai aus termakan usia. Namun, ada satu makam dengan batu nisan yang ukirannya masih terlihat jelas.

Tampak sebuah ukiran dengan gambar tengkorak dan tulang silang khas bajak laut. Apakah semua itu asli? Tak ada yang tahu, namun para pejabat dan penduduk lokal setempat mengklaim jika itu semua asli.
 
http://travel.okezone.com/read/2013/03/06/409/771692/pulau-ini-menjadi-kuburan-puluhan-bajak-laut

Posting Komentar

0 Komentar