Goa Naga

Goa naga  menyimpan misteri benda pusaka
pintu masuk goa naga dan juru kuncinya bp slamet

Goa Naga Menyimpan Misteri Benda Pusaka 

Goa naga merupakan bagian dari goa yang bersejarah dan mengandung misteri yang cukup unik dan menggelitik, pasalnya goa ini  menurut juru kuncinya Bapak slamet  awalnya tak mungkin sembarang orang bisa mengetahui dan berani masuk.

Goa naga yang berada di perbukitan tanah sultan ground dan batu kars masuk  Pedukuhan Nogosari Selopamioro Imogiri Bantul Yogyakarta terbilang unik. Ketika majalahburungpas.com mencoba masuk di dari bawah dengan menginjak tangga menujuk mulut goa ternyata pemandangan cukup oke. 

Sesaat berada di lokasi mulut goa cukup terperanjat sebab di pintu goanya ada pintu kayu dari kayu jati kuno dan masih cukup kuat.

Juru kunci menyembutkan kayu dan pintu ini sudah ada sejak warga Nogosari masih berpenduduk 12 orang, namun pintu sudah ada, jadi sejak kapan di temukan kami tidak mengethui secara persis katanya kepada wartawan.

Lebih dalam juru kunci goa naga ini juga membeberkan, dahulu sejak zaman kerajaan majapahit dan mataram kuno goa di pakai untuk menyimpan pusaka, oleh sebab itu menurut cerita dan juru kunci sebelum saya, tak boleh sembarang orang masuk selain tak berani memasukinya. Pernah pula goa naga di pakai untuk bertapa HB 1 sehingga lokasi juga di kenal sebagi goa singitan. ucapnya Sabtu 15 September 2012. "team redaksi"

http://www.majalahburungpas.com/wisata-goa/goa-naga-menyimpan-misteri-benda-pusaka.html

untuk reservasi silahkan hubungi 089671454046 

Posting Komentar

0 Komentar