Mendut Water Park Akan Dilengkapi Bioskop Lima Dimensi
 
 0
 
 0
imageMAGELANG, suaramerdeka.com - Taman Rekreasi dan Kolam Renang Mendut, Magelang akan ditata menjadi wahana wisata yang memadai dengan nama baru Mendut Water Park. Diharapkan, wahana ini bisa menjadi rest area bagi wisatawan Candi Borobudur.
"Letaknya sangat strategis, menjadikan kami tertarik untuk bekerja sama dengan Pemkab Magelang, untuk menata objek wisata ini menjadi menarik," kata Yose Setiyawan, Koordinator Investor, Jumat (10/8).

Rencana kerja sama ini sudah disepakati oleh pemda dan investor. Tetapi model kerja samanya masih dalam pembicaraan lebih lanjut. Saat ini dua perusahaan, yakni CV Black Group dan CV Sumber Jaya telah siap membiayai penataan senilai Rp 15 miliar.

Nantinya pada lahan seluas 1,2 hektar itu akan dibangun area permainan air bagi anak-anak dan dewasa. Seperti waterboom, bianglala rest area, dan wahana permainan anak.

Salah satu atraksi yang dijadikan unggulan, adalah bioskop lima dimensi. "Ini mungkin bisokop satu-satunya di Jawa Tengah, bahkan di Jawa sekalipun," katanya.

Dalam bisokop lima dimensi, para penonton akan merasakan seperti dalam cerita film yang sedang diputar. Bahkan bisa merasa ikut terlibat dalam film tersebut. Menurut rencana, penataan dimulai usai Lebaran ini, agar awal 2013 semua wahana bisa dioperasikan.

( Tuhu Prihantoro / CN33 )

Posting Komentar

0 Komentar