OBJEK WISATA KETEP PASS

OBJEK WISATA KETEP PASS

Sering kali masyarakat wisata apabila setelah mengadakan wisata di Candi Borobudur, mereka langsung melanjutkan perjalanan ke Jogjakarta.  Sangat di sayangkan mereka telah melewatkan sebuah Lokasi yang sungguh sangat  indah dan sejuk  dengan pemandangan hehijauan Gunung Merapi seolah-olah sangat dekat. Lokasi yang di maksud  adalah bukit Ketep atau yang lebih dikenal "Keteppass".
Keteppass atau Bukit Ketep terletak pada ketinggian 1200 dpl, dengan luas areal 8000m2, berjarak sekitar 17 Km dari desa Blabak ke arah timur, 30 Km dari kota Magelang dan 35 Km dari kota Boyolali. Dari kota Salatiga yang berjarak sekitar 32 Km, dapat dicapai melalui Kopeng atau Desa Kaponan, dan masih termasuk wilayah Kabupaten Magelang, Propinsi Jawa tengah.
Objek wisata Keteppas dibangun atas prakarsa Gubernur Jawa Tengah H.Mardiyanto. Semula kawasan ini merupakan pos tempat pengamatan aktivitas gunung berapi, hingga di pilih untuk dikembangkan sebagai tempat tujuan wisata baru di jalur Solo-Selo-Borobudur (SSB) dengan ciri khas Wisata Alam dan Gunung Berapi. Obyek Wisata Ketep Pass diresmikan oleh Presiden RI Megawati Sukarno Putri pada 17 Oktober 2002 yang saat itu menjabat sebagai Presiden RI yang ke-5 (lima).
Dikawasan objek wisata Keteppas ini kita dapat melihat pemandangan hamparan hijau pepohonan dan lahan pertanian yang sangat indah di bawah kaki gunung merapi, disamping itu kita seolah-olah bisa melihat indahnya puncak merapi dari dekat. Selain itu kita juga bisa melihat deretan Lima gunung (Panca Arga)  yakni Gunung Merapi, Merbabu, sindoro, sumbing dan Gunung Slamet.
Sebagai Objek Wisata Ketep Pass memiliki fasiltas sarana dan prasarana yang cukup memadai,
Areal Parkir.
Areal Parkir yang luas dan memadai hingga bisa menampung sekitar 30-an bus, disamping ada juga parkiran untuk kendaraan kecil lainnya.
Museum Ketep.
Setelah turun dari kendaraan pengunjung akan lebih baik terlebih dahulu masuk ke museum ini. Museum ini memiliki luas kurang lebih 550 m2, didalamnya terdapat miniatur dan diorama serta poster-poster Gunung Merapi. Disamping terdapat juga contoh beberapa batu-batuan hasil letusan dari tahun ke tahun, Poster Puncak Garuda (puncak tertinggi Merapi) dengan ukuran 3x3m, dan juga terdapat komputer interaktifyang berisi mengenai dokumen gunung Berapi.
Ketep Vulkano Theatre.
Apabila ingin melihat proses erupsi atau peristiwa mengenai gunung berapi, maka lewat theatre inilah kita bisa melihatnya. Didalamnya berisi filem dokumenter gunung Merapi dari mulai penggambaran jalur-jalur pendakian, penelitian puncak Garuda sebagai puncak tertinggi Gunung Merapi dan saat-saat terjadi erupsi atau letusan dasyat gunung berapi dan dampak positif dan negatifnya.
Gardu Pandang.
Dibangunnya 2 buah Gazebu, masing-masing dengan ukuran empat persegi panjang dan bangunan segi delapan dengan panjang tiap sisinya 5 m. Di gardu pandang ini kita dapat melihat keindahah alam seolah-olah dari dekat gunung Merapi dan Merbabu, hamparan hijau pepohonan dan lahan pertanian di kedua kaki gunung tersebut. Pada keduanya terdapat  teropong sebagai pemuas penglihatan wisatawan yg ingin melihatnya.
Restaurant.
Terletak diatas bangunan vulkano Theatre, sambil menikmati pemandangan indah sekitarnya pengunjung dapat memilih hidangan sesuai dengan selera-nya. Apalagi dengan kondisi hawa dingin dikawasan setinggi 1200 dpl yang membuat kita cepat lapar.
Mushola dan Toilet
Di Kawasan Ketep ini terdapat juga mushola dengan luas kurang lebih 10 m2 serta bentuk bangunan yang artistik, lengkap dengan tempat wudlu dan toilet. Disamping itu masih dikawsan wisata ini juga terdapat toilet.
Kawasan wisata ini memang betul-betul nyaman apalagi dengan kondisi suasana udara dingin pegunungan yang sejuk sekitar 18 0C. Di sekitar areal kawasan wisata bagian Luar terdapat juga warung-warung lesehan yang menyajikan makanan hangat yang berselera seperti jagung bakar, sate kelinci, wedang ronde dan lain-lain. serta banyak sekali penjual yang menjajakan buah tangan  sebagai tanda mata pernah datang ke objek wisata Ketep-Pass. Kami Tim Selera merasa terkesan dengan kawasan ini dan berharap bisa sering berkunjung ke lokasi ini. 

http://selerawisata.blogspot.com/2011/06/objek-wisata-ketep-pass.html

# Kolom Iklan #

kami cikarsya solution juga menyediakan layanan :
  1. paket wisata Yogyakarta "Gua Pindul, Rafting Oya dan Lainnya", Karimun Jawa "Jepara",
  2.  tempat pembuatan jaket, kaos dan kemeja komunitas, organisasi maupun instansi
  3. Les dan Privat SD, SMP hingga SMA sederajat khusus Daerah Istimewa Yogyakarta "DIY"
  4. pemesanan Cover Motor "VerMot" Nasional
  5. Merchandise Pernikahan Yang Murah Meriah
  6. Percetakan Kalender, Brosur, Pamflet, Leaflet dan Banner yang Murah.
  7. Paket Outbond Yang Murah, Meriah dan Menantang
  8. Paket Wisata Adventure "Pendakian dan Penelusuran Gua"
  9. Penyewaan Alat Pendakian dan Adventure 
Informasi lebih lanjut hubungi 089671454046

Gang Sahabat Sunten RT 08/32 Banguntapan Bantul Yogyakarta 55198


 http://cikarsya.blogspot.com "Blog Resmi Swalayan Cikarsya Solution"

http://jajan-wae.blogspot.com "Blog Resmi Canefa Snack and Catering"

http://order-wisata.blogspot.com "Blog Resmi Ma Wi Tour and Travel"

http://pusat-order.blogspot.com "Blog Resmi Pemesanan Jaket, Kaos dan Kemeja"

http://order-merchadise.blogspot.com "Blog Resmi Pemesanan Merchandise"


Catatan Mohon Untuk di Cermati : 

Untuk memastikan ketersediaan produk mohon untuk menghubungi nomor tersebut.

Harga dapat berubah sewaktu-waktu.

dan anda juga bisa melakukan negosiasi jika merasa keberatan dengan harga yang kami berikan.

Jangan mengirimkan dana jika kita belum saling sepakat. 

Jika berkenan mohon untuk memberikan testimoni dengan mengunjungi :
http://cikarsya.blogspot.com/2012/12/testimoni.html
  

Cikarsya dot Blogspot dot com "http://cikarsya.blogspot.com" merupakan tempat belanja terbaikdan halal serta berkualitas.

sebuah layanan yang disediakan oleh cikarsya solution.

Sumber: http://order-wisata.blogspot.com/2013/08/sewa-mobil-yogyakarta.html#ixzz2dHY4ezuy
Follow us: @syarifain_ on Twitter | cikarsya.yogyakarta on Facebook


Posting Komentar

0 Komentar