Air Terjun Coba Canggu

AIR TERJUN COBAN CANGGU

21Daerah Wisata Pacet Kabupatena Mjojokerto Jawa Timur, memang dikenal sebagai tempat wisata alam yang sangat indah, salah satunya adalah Air Terjun Coban Canggu, yang berada di daerah Padusan Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Lokasinya tidak jauh dari pemandian air panas Pacet.

Air Terjun Coban Canggu memiliki ketinggian sekitar 70-80 meter dengan batu cadas yang berdiri kokoh dibelakangnya. Di bawah terjunan air ini terdapat kolam penampungan yang dapat digunakan untuk bermain air atau sekedar berendam. 

Air Coban Canggu ini berada di Kawasan Wisata Pacet di lereng utara Gunung Welirang pada ketinggian ± 800 meter dpl. Lokasinya sekitar 500 meter dari pintu masuk utama kawasan wisata tersebut.

Untuk mencapai lokasi air terjun ini, dari tempat parkir kendaraan pengunjung harus berjalan kaki melewati anak tangga yang turun naik yang berjumlah ratusan buah dan dilanjutkan dengan melewati jalan setapak
canggu2Tapi tidak usah khawatir meski mencapai lokasi harus berjalan kaki, tapi pemandangan yang sangat indah, sejuk dan asrinya pegunungan serta pemandangan sawah yang menghijau maka kita tidak akan merasa lelah. Malah disinilah letak indahnya pegunungan Pacet yang sesungguhnya. Apalagi sepanjang jalan menuju air terjun ini, ada juga tempat peristirahatan berupa gazebo sederhana yang biasa digunakan pengunjung untuk beristirahat sejenak guna melepas lelah. Jarak tempuh kalau kita berjalan kaki akan membutuhkan waktu sekitar 20 menit hingga setengah jam.
coban-cangguKarena kesejukan suasana dan indahnya pemandangan, kebanyakan pengunjungnya adalah kelompok pemuda atau pun pasangan muda-mudi yang tengah jatuh cinta.

Air Terjun Coban Canggu memang sangat menawan. Air terjunnya mengalir sangat deras, warnanya putih jernih, dan bila kita berada di bawahnya, cipratan air terasa sekali di wajah. Dingin, sejuk dan sangat menggoda untuk tidak menyentuhnya, atau bahkan membasuh wajah, tangan, kaki atau bahkan tergoda untuk mandi atau berendam.

Aksesbilitas
Berjarak 30 km dari pusat kota Mojokerto atau sekitar 3 km dari pusat kota Pacet arah selatan.  Akses menuju kesana sangat mudah untuk dikunjungi baik dengan kendaraan roda empat ataupun roda dua dengan kondisi jalan yang sudah baik.

Untuk menuju Kawasan Wisata Pacet ada banyak rute yang bisa ditempuh:
Jika ditempuh dari Mojokerto kita bisa lewat rute Mojokerto – Pacet dengan jarak tempuh 30 kilometer, atau bisa lewat rute Mojokerto – Mojosari – Pacet yang berjarak sekitar 40 kilometer.

Jika dari Surabaya bisa lewat rute Krian – Mojosari – Pacet, atau lewat rute Sidoarjo – Gempol – Mojosari – Pacet. Kedua rute ini berjarak sekitar 60 kilometer dari Surabaya.

Sedangkan jika dari arah Pasuruan dan kota-kota di wilayah “tapal kuda” bisa lewat rute Gempol – Pandaan – Prigen – Trawas – Pacet, atau bisa lewat rute Gempol – Mojosari – Pacet.

Juga dari arah Malang bisa lewat rute Pandaan – Prigen – Trawas – Pacet, atau lewat rute Batu – Cangar – Pacet.

Sesampainya di lokasi parkiran perjalanan diteruskan dengan berjalan kaki melewati anak tangga naik turun yang jumlahnya puluhan dan melewati jalan setapak penuh kelok serta menyeberangi beberapa aliran air.  Jarak tempuh menuju air terjun ini sekitar 0,5 km yang dapat ditempuh sekitar 1/2 jam.

Tiket dan Parkir
Harga tiket masuk adalah Rp 2.500 per orang.

Fasilitas dan Akomodasi
Ada tempat peristirahatan berupa gazebo sederhana dan kamar mandi tak jauh dari lokasi air terjun berada.  Sayangnya keduanya rusak dan tak terurus.  Juga di sekitar lokasi inii (di awal naik tangga) banyak ditemui warung-warung yang menyediakan makanan dan minuman ringan.

Ayo Join Cikarsya.com



jangan lupa like https://www.facebook.com/ci.tion untuk menambahkan informasi terbaru terkait penawaran paket wisata, pelatihan-pelatihan, snack and catering, lowongan kerja, les dan privat tingkat sd, smp, sma/sederajat, motivasi dan lainnya.

mau join sms gratis ?? kali ini dikhususkan kepada pengguna kartu Three silahkan untuk melakukan pendaftaran dengan cara, ketik : DAFTAR_Nama Lengkap_Kota Tinggal_Alamat Email kemudian kirimkan ke 089671454046.
Like Facebook Page, Follow Twitter atau add Google + CikarsyaSolution untuk terus mendapatkan informasi terbaru seputar Wisata Indonesia, Resep Makanan Gratis, Download Soal Gratis, Penawaran Design Jaket, Kemeja dan Koas, Dowload Film dan Download Software Gratis terbaru. Mau tukar follow maka tinggalkanlah pesan yang baik.


Mawi Tour and Travel merupakan salah satu penyedia jasa layanan wisata di Indonesia yang berkantor di Yogyakarta. Mawi Tour and Travel merupakan nama terbaru dari Cikarsya Tour and Travel.

Untuk melakukan pemesanan bisa langsung menghubungi :
Head Office : Sunten RT 08/32 Jomblangan Banguntapan Bantul Yogyakarta 55198
Telp. 089671454046 Email : cikarsya@gmail.com

Kami juga menyediakan paket wisata Golden Sunrise Sikunir Dieng Plateau, Wisata Karimun Jawa, Wisata Bali, Wisata Bandung, Wisata Pangandaran, Wisata Rafting Sungai Elo dan Sungai Progo dan Paket Wisata lainnya.

Waspadai berbagai macam penipuan yang mengatasnamakan Cikarsya Solution karena kami tidak pernah memungut biaya sedikitun sebelum kesepakatan kedua pihak disepakati.

Untuk melihat foto-foto kami bisa mengunjungi cikarsya.com 'klik' saja. Untuk sementara kami masih dalam proses maintenance sehingga fotonya masih belum bisa kami publikasikan secara keseluruhan.

Untuk menikmati foto sebelum pemindahan www.cikarsya.blogspot.com ke www.cikarsya.com
bisa mengunjungi link berikut : Mawi Tour and Travel

# Kolom Iklan #

kami cikarsya solution menyediakan layanan :
  1. paket wisata Yogyakarta "Gua Pindul, Rafting Oya dan Lainnya", Karimun Jawa "Jepara", Bali, Lombok, Pangandaran, Pendakian Gunung Semeru, Pendakian Gunung Merbabu, Pendakian Puncak Mahameru, Pendakian Gunung Merapi, Pendakian Gunung Sumbing dan lainnya termurah start form Kota Ngayogyakarta Hadiningrat.
  2.  tempat pembuatan jaket, kaos dan kemeja komunitas, organisasi maupun instansi.
  3. Les dan Privat SD, SMP hingga SMA sederajat khusus Daerah Istimewa Yogyakarta "DIY"
  4. pemesanan Cover Motor "VerMot" Nasional
  5. Merchandise Pernikahan Yang Murah Meriah
  6. Percetakan Kalender, Brosur, Pamflet, Leaflet dan Banner yang Murah.
  7. Paket Outbond Yang Murah, Meriah dan Menantang
  8. Paket Wisata Adventure "Pendakian dan Penelusuran Gua"
  9. Penyewaan Alat Pendakian dan Adventure 
Informasi lebih lanjut hubungi 089671454046

Alamat Kantor :
Gang Sahabat Sunten RT 08/32 Jomblangan Banguntapan Bantul Yogyakarta 55198

 http://cikarsya.blogspot.com "Blog Resmi Swalayan Cikarsya Solution"

http://jajan-wae.blogspot.com "Blog Resmi Canefa Snack and Catering"

http://order-wisata.blogspot.com "Blog Resmi Ma Wi Tour and Travel"

http://pusat-order.blogspot.com "Blog Resmi Pemesanan Jaket, Kaos dan Kemeja"

http://order-merchadise.blogspot.com "Blog Resmi Pemesanan Merchandise"


Catatan Mohon Untuk di Cermati : 

Untuk memastikan ketersediaan produk mohon untuk menghubungi nomor tersebut.

Harga dapat berubah sewaktu-waktu.

dan anda juga bisa melakukan negosiasi jika merasa keberatan dengan harga yang kami berikan.

Jangan mengirimkan dana jika kita belum saling sepakat. 

Jika berkenan mohon untuk memberikan testimoni dengan mengunjungi :
http://cikarsya.blogspot.com/2012/12/testimoni.html
  

Cikarsya dot Blogspot dot com "http://cikarsya.blogspot.com" merupakan tempat belanja terbaik dan halal serta berkualitas.

sebuah layanan yang disediakan oleh cikarsya solution.

Sumber: http://order-wisata.blogspot.com/2013/08/sewa-mobil-yogyakarta.html#ixzz2dHY4ezuy
Follow us: @syarifain_ on Twitter | cikarsya.yogyakarta on Facebook

Posting Komentar

0 Komentar