Pantai Kukup

Pantai Kukup

Wilayah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) memiliki banyak objek wisata bernilai tinggi untuk wisatawan mancanegara maupun nusantara meskipun selama ini objek wisata itu belum dikenal masyarakat. Upaya mempromosikan objek wisata yang belum banyak dikenal masyarakat perlu melibatkan peran media massa baik cetak maupun elektronik. Selama ini tampaknya hanya objek wisata tertentu saja yang dipromosikan padahal masih banyak ojek wisata potensial yang perlu diangkat melalui promosi wisata.


Pantai Kukup adalah salah satu obyek wisata yang berada di daerah Gunung kidul yogyakarta. Pantai Kukup terletak di Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, sekitar 1 km di sebelah Timur Pantai Baron dan sekitar 25 km ke arah selatan dari Kota Wonosari. Jika dari Jogja menuju ke pantai ini membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam menggunakan kendaraan bermotor. Jalanan menuju pantai ini berkelok-kelok dan naik-turun. Jadi harap berhati-hati jika menggunakan kendaraan menuju kesini.


Di pantai ini terdapat karang yang ada semacam gubug. Dari atas karang tersebut anda bisa melihat indahnya hamparan pantai disertai deburan ombak. Meskipun siang hari, panasnya pantai tidak terasa karena angin yang bertiup cukup kencang. Di tepi pantai anda juga bisa bermain air dan mencoba menangkap ikan hias, cukup menyenangkan untuk anak-anak.



Di pantai ini anda juga bisa membeli beragam ikan hias air laut yang dijajakan oleh para pedagang di sepanjang pantai.

Referensi : http://jt2-intive.blogspot.com/2012/07/pantai-kukup.html#ixzz24LKh7SlZ

Posting Komentar

0 Komentar