Recovery File

Recovery File

Assalamualaikum..
Ini hanya berbagi pengalaman saja..

Waktu itu saya mengalami File Corrupt di flashdisk saya. Kapasitas flashdiksnya 1GB-an, tapi properties semua file cuma 500MB-an. Saya menulis status di facebook, teman-teman saya memberi masukan untuk memakai recuva, recovery & getdataback. Tapi, semua itu tidak bisa mengembalikan file yang telah corrupt. Nanya sana sini pun dijawab “ga bisa dibalikin tuh mbak filenyaa“. Saya hampir putus asa, karena file tersebut penting & tidak ada copyannya (baru mau di copy udah corrupt duluan).

Kejadian ini berdeketan dengan Gatheringnya suatu Forum di Depok, Jawa Barat (cari tau aja apaan :D ). Bisa dibilang udah pada master lahh. Tapi tetap saja tidak ada yang bisa membantu. Ketika 1jam sebelum saya mau pulang k Bandung, ada yg berbicara “pake EASUS saja mbak. waktu tu kk aku pernah pake & bisa kembali“. Yaudah saya coba & Alhamdulillah akhirnya bisa.. Saya berterimakasih pada dia walau sedikit blg “knp ga daritadi? ini saya udah mau pulang. tapi gapapa. yang penting dapet“..

Nah, sekarang saya akan sharing bagaimana cara Recovery File..

بسم الله الرحمن الرحيم

Download file EASUS Recovery Filenya disini.. Install sendiri lah yaa :D

Sewaktu sudah berhasil di install, buka EASUS Recovery File itu..

Langkah pertama, saat keluar tampilan seperti dibawah ini,, pilih Complete Recovery. Pilih apa saja juga boleh koq. Tapi, saya memilih yang Complete Recovery..


Pilih partisi mana yang akan d recovery..


Next saja.. Nanti keluar tampilan seperti ini ketika loading


Ketika loading selesai, maka muncul


Next saja. Nanti akan muncul pilihan folder-folder yang akan d recovery..


Pilih folder-folder tersebut & pilihlah lokasi penyimpanan..


Tunggu proses Recovery tersebut..


Jika semua proses telah selesai, maka akan muncul tampilan


Setelah itu,, bukalah Explorer yang tadi Anda simpan datanya..
File-File recovery akan tampil seperti ini


Semoga bermanfaat bagi yang membaca..

Selamat mencoba :)

Wassalamu’alaikum..

http://vhyvizz.wordpress.com/2010/09/22/recovery-file

Posting Komentar

0 Komentar