Jalan Terunik di Dunia




# Jalan Terunik di Dunia #

Di Dunia kita ini tentu ada banyak jalan, dan biasanya yang namanya jalan tentu tidak aneh dan bisa dibilang hampir sama saja dengan jalan-jalan yang lain.

Namun di 7 jalan ini ada yang berbeda dari jalan-jalan yang lain di dunia. Nah untuk mengetahui lebih jauh mengenai 7 jalan terunik di Dunia ini, yuk mari simak :

unique roads in the world guoliang tunnel 300x217 Jalan Terunik di Dunia  

1. Guoliang Tunnel Hunan, China
Butuh waktu sekitar lima tahun untuk menyelesaikan terowongan sepanjang 1.200 meter dengan lebar 4 meter . Dengan pemandangan tebing batu di kedua sisinya, yang dilalui melalui terowongan di tebing Pegunungan Taihang, maka menjalani jalan ini dijamin menjadi pengalaman tak terlupakan.

unique roads in the world passo dello stelvio 300x226 Jalan Terunik di Dunia  

2. Passo dello Stelvio Lombardy, Italia
The Passo dello Stelvio terletak di Italia, pada ketinggian 2757 m yang melewati gunung tertinggi di Alpen Timur. Jalan ini dibangun pada tahun 1820-1825 oleh Kekaisaran Austria untuk menghubungkan eks provinsi di Austria, Lombardia, dengan seluruh kawasan Austria.

unique roads in the world trollstigen 300x225 Jalan Terunik di Dunia
3. Trollstigen Rauma, Norwegia
Trollstigen adalah jalan gunung di Rauma, Norwegia, bagian dari Jalan Nasional 63 Ã…ndalsnes, yang menghubungkan Rauma dan Valldal di Norddal. Jalan ini menghadap ke jalan dengan tikungan dan air terjun Stigfossen. Stigfossen adalah air terjun indah yang jatuh 320 meter ke sisi gunung.

unique roads in the world high five interchange 300x209 Jalan Terunik di Dunia

4.  High Five Interchange, Dallas, Texas
High Five Interchange adalah jalan unik bebas hambatan dengan pertukaran lima-tingkat, yang juga merupakan jalanan lima tingkat pertama di Dallas. Pada tahun 2006, American Public Association memilih jalan ini sebagai Proyek Pekerjaan Umum Proyek Tahunan Terbaik.

unique road in the world lombard street 300x2651 Jalan Terunik di Dunia

5. Lombard street, San Francisco
Jalan Lombard adalah jalan timur-barat di San Francisco, California. Jalan ini terkenal karena mempunyai penampang curam sepanjang satu blok yang terdiri dari jalan berkolak-kelok seperti jepit rambut ketat berulir

jl3 Jalan Terunik di Dunia

6. The Magic Roundabout, England
Dibangun pada tahun 1972 dan terdiri dari 5 roundabouts kecil. Untuk membuat hal-hal yang lebih buruk, Anda harus melakukan perjalanan, anti-clockwise (kebalikan dari yang biasa pada situasi roundabouts Inggris), ketika Anda memasuki pusat bundaran kecil.

jl6 Jalan Terunik di Dunia

7. Road To Giza, Mesir
The Road to Giza adalah jalan aspal tertua di dunia. Dibangun lebih dari 4600 tahun dengan lebar 6,5 kaki. Menghubungkan ke quarries Southwest dari Kairo, ke dermaga di Danau Moeris yang terhubung ke Nil. Jalan yang digunakan untuk transportasi besar blok basal ke Giza di mana mereka digunakan untuk bangunan.

So, jalan mana yang mau kamu coba pertama kali dari 7 jalan ini. Jalan manapun yang mau kamu datangi pertama kali kamu harus tetap harus berhati-hati guys icon smile Jalan Terunik di Dunia  

http://blog.lakupon.com/jalan-terunik-di-dunia/

Posting Komentar

0 Komentar