Manfaat Siwak Si Kayu Ajaib

Manfaat Siwak Si Kayu Ajaib Bagi Kesehatan Gigi Dan Gusi

Manfaat Siwak Si Kayu Ajaib Bagi Kesehatan Gigi Dan Gusi - Membersihkan gigi dengan kayu dari ranting pohon tentu menjadi hal yang asing, tidak biasa, bahkan terdengar aneh bagi sebagian orang. Terlebih jika dikaitkan dengan kondisi zaman sekarang dimana semua fasilitas telah tersedia. Meskipun terdengar kuno, namun membersihkan gigi dengan kayu siwak atau miswak mengandung berbagai manfaat bagi kesehatan gigi dan gusi. Bahkan si kayu ajaib ini memiliki berbagai kelebihan dibandingkan dengan sikat dan pasta gigi di zaman modern. Berikut adalah Manfaat Siwak Si Kayu Ajaib Bagi Kesehatan Gigi dan Gusi.
Manfaat Siwak Si Kayu Ajaib Bagi Kesehatan Gigi Dan Gusi

Manfaat Siwak Si Kayu Ajaib Bagi Kesehatan Gigi Dan Gusi

Siwak diambil dari ranting segar pohon arak (Salvadora persica). Si kayu ajaib ini lebih dari sekedar sikat gigi biasa. Selain serat batangnya yang elastis dan tidak melukai gusi, batang siwak yang berukuran kecil sangat fleksibel sehingga mampu menekuk ke dalam mulut secara pas untuk mengeluarkan sisa-sisa makanan dari sela-sela gigi. Siwak memiliki rasa dan bau yang segar, menjadikan mulut menjadi harum dan menghilangkan bau tak sedap. Selain itu kita tidak perlu menggunakan pasta ketika menggosok gigi dengan siwak, karena si kayu ajaib ini juga memiliki berbagai kandungan bahan kimia yang sering diekstrak sebagai bahan penyusun pasta gigi. Ini juga menjadi salah satu kelebihan dari Manfaat Siwak Si Kayu Ajaib Bagi Kesehatan Gigi Dan Gusi.

Siwak mengandung antibacterial acids yang berfungsi untuk membunuh bakteri, mencegah infeksi dan menghentikan pendarahan pada gusi. Kandungan ini juga menyebabkan rasa pedas saat pertama kali menggunakan siwak. Kandungan lain seperti Klorida, Pottasium, Sodium Bicarbonate, Fluoride, Silika, Sulfur, Vitamin C, Trimethyl amine, Salvadorine, Tannins dan beberapa mineral lainnya berfungsi untuk membersihkan, memutihkan dan menyehatkan gigi dan gusi. Kayu ajaib ini juga mengandung enzim yang mencegah pembentukan plaque penyebab radang gusi. Anti decay agent (zat anti pembusukan) dan antigermal systemnya berfungsi menurunkan jumlah bakteri di mulut dan mencegah terjadinya proses pembusukan. Selain itu siwak juga turut merangsang produksi air liur yang berfungsi membersihkan mulut. Itulah berbagai Manfaat Siwak Si Kayu Ajaib Bagi Kesehatan Gigi Dan Gusi.

http://pelangi-kesehatan.blogspot.com/2012/10/manfaat-siwak-si-kayu-ajaib-bagi.html

Posting Komentar

0 Komentar