Pantai Malimbu, Lombok

Pantai Malimbu, Lombok

 

Pantai Malimbu adalah sebuah pantai yang terletak di Desa Malaka, Kecamatan Pemenang, Lombok Utara. Jaraknya dari Kota Mataram sekitar 30km dan dapat ditempuh dengan kendaraan umum ataupun sewaan. Memang untuk menuju lokasi ini tidak disediakan angkutan umum. Malimbu sangat terkenal dengan ombaknya yang tenang dan juga terdapat jajaran bukit yang memukau. Terkadang pengunjung kebanyakan lebih suka duduk santai di atas bukit sembari melihat panorama gili-gili dan melihat indahnya Gunung Agung yang dapat terlihat dari sini. Banyak macam aktivitas yang dapat anda lakukan di pantai ini, bisa hanya berjemur di bawah teriknya matahari, berenang bebas di lautan, ataupun bersnokling melihat pemandangan bawah laut yang sangat jernih dan indah dan melihat kehidupan makhluk lautnya. Tidak sampai disitu, pantai ini pun juga menawarkan untuk berwisata menyusuri laut dengan kano. Kano-kano yang disewakan harganya pun cukup terjangkau.


Pantai Malimbu ini menawarkan keindahan panorama pantai yang diapit dua bukit dengan latar belakang bukit yang masih hijau. Warna airnya yang masih jernih dan biru, pasirnya yang kecoklatan dengan latar belakang hijau dari perbukitan yang ada di skeitarnya sehingga membentuk perpaduan yang romantis. Di salah satu sisi pantai ini terdapat bebatuan karang yang cantik sehinga merupakan lokasi yang tepat sekali untuk mengabadikan foto bersama dengan keluarga ataupun teman-teman maupun pasangan. Diperlukan kehati-hatian jika berada di tempat ini karena beberapa bebatuannya cukup licin dan tajam. Di sini pula kurang rasanya jika tidak melihat sunset dari pantai ini, karena dari atas bukit akan menampakkan suatu keindahan. Disediakan pula gubuk-gubuk di sekitar pantai. Keadaan pantai di pagi hari memang jauh berbeda dengan keadaan di sore hari, ketika pagi pengunjung yang datang cukup ramai sedangkan di sore hari keadaan pantainya relatif sepi. Namun justru yang terlihat ramai ada di bukit. Di sini terdapata beberapa orang yang berjualan itupun hanya menjual jagung bakar dan aneka makanan ringan saja.

 

Setelah puas bermain air disini, anda dapat langsung membilas dan berganti pakaian di tempat yang telah disediakan. Bebatuan karang yang terdapat di sekitar pantai juga sering dimanfaatkan oleh anak-anak untuk mencari hewan laut seperti keong dan kepiting. Anda juga bisa bermalam bebarapa hari di pantai ini, atau bahkan beberapa pantai di Lombok yang tidak kalah indahnya. Penginapan-penginapan juga banyak di sewakan penduduk setempat, hotel-hotel berbintang juga banyak tersedia di sekitar Pantai Malimbu, seperti:

Referensi:
  • http://travel.detik.com/read/2011/09/07/173736/1717685/1025/mbolang-ke-pantai-malimbu-lombok
  • http://www.pesonaindonesia.com/alam/pantai/bali/31-pantai/162-malimbu.html?site_id=pesonapulaulombok

Posting Komentar

0 Komentar