10 Olahraga Paling Populer

 
Inilah Nama-nama 10 Olahraga Paling Populer Di Indonesia.

1. Sepakbola.
Sepak bola adalah salah satu olahraga yang sangat populer di dunia. Dalam pertandingan, olahraga ini dimainkan oleh dua kelompok berlawanan yang masing-masing berjuang untuk memasukkan bola ke gawang kelompok lawan. Masing-masing kelompok beranggotakan sebelas pemain, dan karenanya kelompok tersebut juga dinamakan kesebelasan.

2. Bulu Tangkis.
Bulutangkis atau badminton adalah suatu olahraga raket yang dimainkan oleh dua orang (untuk tunggal) atau dua pasangan (untuk ganda) yang saling berlawanan. Mirip dengan tenis, bulutangkis bertujuan memukul bola permainan (“kok” atau “shuttlecock”) melewati net agar jatuh di bidang permainan lawan yang sudah ditentukan dan berusaha mencegah lawan melakukan hal yang sama.

3. Basket.
Bola basket adalah olahraga bola berkelompok yang terdiri atas dua tim beranggotakan masing-masing lima orang yang saling bertanding mencetak poin dengan memasukkan bola ke dalam keranjang lawan. Bola basket sangat cocok untuk ditonton karena biasa dimainkan di ruang olahraga tertutup dan hanya memerlukan lapangan yang relatif kecil. Selain itu, bola basket mudah dipelajari karena bentuk bolanya yang besar, sehingga tidak menyulitkan pemain ketika memantulkan atau melempar bola tersebut. Bola basket adalah salah satu olahraga yang paling digemari oleh penduduk Amerika Serikat dan penduduk di belahan bumi lainnya, antara lain di Amerika Selatan, Eropa Selatan, Lithuania, dan juga di Indonesia.

4. Renang.
Berenang adalah gerakan yang dilakukan oleh manusia atau hewan sewaktu bergerak di air, dan biasanya tanpa perlengkapan buatan. Berenang bisa menjadi kegiatan rekreasi dan olahraga. Makhluk hidup berenang antara lain untuk keperluan mandi, mendinginkan suhu tubuh, sewaktu mencari ikan, atau bergerak dari satu tempat ke tempat lainnya di air. Hampir semua mamalia memiliki naluri alamiah untuk bisa berenang, termasuk di antaranya kelelawar, kanguru, tikus mondok, dan kungkang. Manusia tidak memiliki tubuh ideal untuk hidup di air, sehingga perlu dilatih sebelum bisa berenang. 

Sebagian besar monyet bisa berenang secara alami, termasuk bekantan, monyet pemakan kepiting, dan monyet rhesus. Hewan yang kemungkinan tidak bisa berenang adalah jerapah, dan landak. Unggas darat bisa berenang atau mengambang untuk beberapa lama. Burung unta, kasuari, dan kura-kura bisa berenang. Berenang untuk keperluan rekreasi dan kompetisi dilakukan orang di kolam renang. Manusia juga berenang di sungai, di danau, dan di laut sebagai bentuk rekreasi. Olahraga renang membuat tubuh sehat karena hampir semua otot tubuh dipakai sewaktu berenang.

5. Futsal.
Futsal adalah permainan bola yang dimainkan oleh dua regu, yang masing-masing beranggotakan lima orang. Tujuannya adalah memasukkan bola ke gawang lawan, dengan memanipulasi bola dengan kaki. Selain lima pemain utama, setiap regu juga diizinkan memiliki pemain cadangan. Tidak seperti permainan sepak bola dalam ruangan lainnya, lapangan futsal dibatasi garis, bukan net atau papan. Futsal turut juga dikenali dengan berbagai nama lain. Istilah “futsal” adalah istilah internasionalnya, berasal dari kata Spanyol atau Portugis, football dan sala.

6. Catur.
Catur adalah permainan mental yang dimainkan oleh dua orang. Pecatur adalah orang yang memainkan catur, baik dalam pertandingan satu lawan satu maupun satu melawan banyak orang (dalam keadaan informal). Sebelum bertanding, pecatur memilih biji catur yang akan ia mainkan. Terdapat dua warna yang membedakan bidak atau biji catur, yaitu hitam dan putih. Pemegang buah putih memulai langkah pertama, yang selanjutnya diikuti oleh pemegang buah hitam secara bergantian sampai permainan selesai.

7. Tinju.
Tinju adalah olahraga dan seni bela diri di mana dua orang partisipan dengan berat yang serupa bertanding satu sama lain dengan menggunakan tinju mereka dalam rangkaian pertandingan berinterval satu atau tiga menit yang disebut “ronde”. Baik dalam Olimpiade ataupun olahraga profesional, kedua petarung (disebut petinju) menghindari pukulan lawan mereka sambil berupaya mendaratkan pukulan mereka sendiri ke lawannya.

Nilai diberikan untuk pukulan yang bersih dan mantap ke bagian depan pinggang ke atas yang sah dari lawan, dengan pukulan ke kepala dan dada mendapat nilai lebih. Petinju dengan nilai yang lebih tinggi setelah sejumlah ronde yang direncanakan akan dinyatakan sebagai pemenang. Kemenangan juga dapat dicapai jika lawan dipukul jatuh dan tidak dapat bangkit sampai hitungan kesepuluh dari wasit (suatu Knockout, atau KO) atau jika lawan dinyatakan tidak mampu melanjutkan pertandingan (suatu Technical Knockout, atau TKO). Untuk keperluan rekor pertandingan, TKO dihitung sebagai KO.

8. Silat.
Pencak Silat atau Silat (berkelahi dengan menggunakan teknik pertahanan diri) ialah seni bela diri Asia yang berakar dari budaya Melayu. Seni bela diri ini secara luas dikenal di Indonesia, Malaysia, Brunei, dan Singapura tapi bisa pula ditemukan dalam berbagai variasi di berbagai negara sesuai dengan penyebaran suku Melayu, seperti di Filipina Selatan dan Thailand Selatan. Berkat peranan para pelatih asal Indonesia, saat ini Vietnam juga telah memiliki pesilat-pesilat yang tangguh.

9. Bola Voli.
Bola voli adalah olahraga permainan yang dimainkan oleh dua grup berlawanan. Masing-masing grup memiliki enam orang pemain. Terdapat pula variasi permainan bola voli pantai yang masing-masing grup hanya memiliki dua orang pemain. 

10. Tenis.
Tenis adalah sebuah permainan olahraga yang menggunakan raket dan bola dan dimainkan di sebuah lapangan yang dibagi menjadi dua oleh sebuah jaring. 

Itu lah 10 olahraga paling popular di Indonesia. Kalu anda, mana olahraga yang anda pilih?.

Sumber : Alformer259.wordpress.com

>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>><<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<
This is the names of the 10 Most Popular Sports In Indonesia.

1. Football.
Football is one sport that is very popular in the world. In the game, the sport is played by two opposing groups, each of which struggled to put the ball in the opposing group. Each group consists of eleven players, and hence group also called teams.
2. Badminton.
Badminton or badminton is a racquet sport played by two people (for single) or two pairs (for double) are opposite each other. Similar to tennis, badminton aimed at hitting the ball game (, Äúkok, Äù or, Äúshuttlecock, Äù) through the net so that it falls in the field of games that have been determined opponent and try to prevent the opponent from doing the same.
3. Basketball.
Basketball is a ball sport in groups of two teams each playing each other five people who score points by inserting the ball into the opponent's basket. Basketball is perfect to watch because usually played in the gym closed and only requires a relatively small field. Additionally, basketball is easy to learn because it forms a large ball, so it was not difficult for players when bouncing or throwing the ball. Basketball is one sport that is most favored by residents of the United States and in other parts of the population, such as in South America, southern Europe, Lithuania, and also in Indonesia.
4. Pool.
Swimming is the movement by humans or animals when moving in the water, and usually without artificial equipment. Swimming can be a recreational activity and sport. Living creatures swim among others for bathing, cooling the body temperature, while fishing, or moving from one place to another in the water. Almost all mammals have a natural instinct to be able to swim, including bats, kangaroos, moles, and sloth. Humans do not have the ideal body for life in the water, so it needs to be trained before they can swim.
Most of the monkeys can swim naturally, including proboscis monkeys, crab-eating monkeys, and rhesus monkeys. Animals that may not be able to swim is a giraffe, and a hedgehog. Land birds can swim or float for some time. Ostrich, cassowary, and turtles can swim. Swimming for recreation and competition purposes do people in the pool. Humans also swim in the river, on the lake, and at sea as a form of recreation. Swimming exercise keeps the body healthy because almost all body muscles used while swimming.
5. Futsal.
Futsal is a ball game played by two teams, each comprised of five members. The goal is to put the ball into the opponent's goal, by manipulating the ball with the foot. In addition to the five main players, each team is also allowed to have a backup player. Unlike a football game in the other room, futsal field lines is limited, not net or board. Futsal also well known for a variety of other names. Term, Äúfutsal, Äù is international terms, derived from the Spanish or Portuguese, football and sala. 

6. Chess.
Chess is a mental game played by two people. Chess player is one who plays chess, both in one-on-one match and one against a lot of people (in informal circumstances). Before playing, chess players will choose which chess pieces he played. There are two colors that distinguish chess pieces or seeds, which are black and white. White fruit holders begin the first step, which is subsequently followed by black fruit holder alternately until the game is finished.
7. Boxing.
Boxing is a sport and martial art in which two participants of similar weight fight each other using their fists in a series of games or three minutes berinterval one called, Äúronde, Äù. Either in the Olympics or professional sports, the combatants (called boxers) avoid their opponent's punches while trying to land their own blows to his opponent.
Given value for a clean and steady blow to the front of the waist up legitimate opponent, with blows to the head and chest gets more value. Boxer with a higher value after the planned number of rounds is declared the winner. Victory may also be achieved if the opponent is knocked down and unable to get up until the count of ten of the referee (a Knockout, or KO) or if the opponent is declared unable to continue the match (a Technical Knockout, or TKO). For purposes of record match, count as KO TKO.
8. Silat.
Pencak Silat or Silat (fighting by using techniques of self-defense) is the Asian martial art with roots in Malay culture. This martial art is widely known in Indonesia, Malaysia, Brunei, and Singapore but can also be found in many different variations in different countries in accordance with the deployment of the Malays, such as in the southern Philippines and southern Thailand. Thanks to the role of the trainers from Indonesia, Vietnam now also has a formidable fighter-fighter.
9. Volleyball.
Volleyball is a sport game played by two opposing groups. Each group had six players. There is also a beach volleyball game variations that each group has only two players.
10. Tennis.
Tennis is a game sport that uses a racket and balls and played on a field that is divided into two by a net.
That's 10 most popular sports in Indonesia. Kalu you, which exercise you choose?.
Sources: Alformer259.wordpress.com

Posting Komentar

0 Komentar