Tersesat di Gunung Merbabu

Pelajar Solo Tersesat di Gunung Merbabu

Muchus Budi R. - detikNews
 
Ilustrasi (detikcom)

Jakarta - Seorang pendaki dilaporkan hilang di gunung Merbabu, Boyolali, Jawa Tengah. Tim SAR Kabupaten Boyolali dan relawan masih melakukan pencarian.

Pendaki yang hilang tersebut diketahui bernama Taufiq Umar Zainudin (16) warga Solo. Siswa SMP Muhammadiyah 10 Surakarta tersebut dilaporkan hilang sejak Jumat (24/5) siang. Dia terpisah dari tiga rekannya di sekitar daerah sabana satu karena kabut dan angin.

Semula korban bersama tiga rekannya yakni Bagas Irwan (15), Abdul Azis (16) dan Muhammad Sahid (16), melakukan pendakian ke Gunung Merbabu pada Kamis (23/5). Kemudian pada Jumat pagi sekitar pukul 06.00 WIB, mereka turun dari Puncak Merbabu.

Dalam perjalanan turun, keempat pendaki yang masih ABG itu dihadang kabut tebal dan angin. Taufiq baru disadari terpisah dari ketiga rekannya saat sampai di sabana satu Merbabu.

Ketiga rekannya sempat berusaha mencari tetapi tidak ketemu. Lalu mereka turun dan melapor ke basecamp untuk mencari bantuan.

Komandan SAR BPBD Boyolali, Kurniawan Fajar Prasetyo, mengatakan pihaknya mendapat laporan adanya pendaki yang tersesat tersebut sekitar pukul 14.00 WIB kemarin. Selanjutnya, tim SAR naik melakukan penyisiran.

Tetapi hingga malam hari korban tidak ditemukan. Sabtu pagi, tim SAR dan relawan Merbabu kembali naik melakukan penyisiran tetapi hingga petang, nasib korban belum diketahui.

Hal senada juga juga disampaikan oleh Kapolsek Selo, AKP Suparma. Tim SAR dan relawan serta warga masih melakukan penyisiran di sejumlah jalur pendakian tetapi korban belum ditemukan. Tadi pagi tim pencari kembali naik dan menyisir sejumlah jalur tetapi hingga saat ini korban belum ketemu," kata Suparma.

Posting Komentar

0 Komentar