Donasi Ambulance Peduli Muslim

 

#Mari Berpartisipasi: Donasi Ambulance Peduli Muslim#

Dengan banyaknya kasus yang ditangani kami memerlukan sebuah kendaraan dengan kondisi baik yang cukup untuk menampung orang maupun barang, dan kuat digunakan di berbagai medan, terutama daerah pegunungan atau dataran tinggi (karena kami banyak melakukan aktivitas di lereng merapi).

Kami memandang bahwa mobil yang akan kami tuju adalah Nissan Evalia 1.5 XV MT dengan harga Rp. 182.000.000,00
Harga ini berdasarkan situs resmi Nissan. Apabila ada perubahan harga, akan disesuaikan.
Kaum muslimin yang ingin turut berpartisipasi dalam pengadaan mobil ini, dapat menyalurkan donasinya melalu rekening berikut:

Bank Syariah Mandiri no. 7013478125 a.n. Ginanjar Indrajati Bintoro

Untuk mempermudah kami dalam membuat laporan keuangan yang transparan, mohon setiap setelah mengirimkan donasi, diharap agar menyampaikan konfirmasi via sms ke nomor
+628.961.546.4449 (Muhammad Iqbal) atau ke email: donasi@pedulimuslim.com

Selengkapnya di
http://pedulimuslim.com/insidental/donasi-mobil-operasional-peduli-muslim

dikutip sesuai aslinya. silahkan untuk berpartisipasi.


Donasi Mobil Operasional & Ambulance Peduli Muslim


Kaum muslimin rahimakumullah. Alhamdulillah antusias masyarakat terhadap Peduli Muslim sedemikian besar, sejak permulaan divisi sosial di bawah Yayasan Pendidikan Islam Al Atsari (YPIA) ini dibentuk. Tidak sedikit yang mendonasikan uang, ada pula yang menyumbangkan berbagai peralatan, mulai dari kamera, sepeda, sampai ada yang meminjamkan handphone untuk keperluan operasional, bahkan ada pula yang sekadar mengirimkan pulsa.

Kami juga patut memberikan apresiasi yang besar kepada rekan-rekan mahasiswa Yogyakarta dari UGM dan UII, yang selama ini membantu berbagai kegiatan Peduli Muslim, melalui tenaga, waktu, dan pikiran secara sukarela.Peduli Muslim benar-benar mulai dari NOL, tetapi dalam waktu singkat sudah bisa melakukan berbagai aktivitas sosial. Kesemuanya ini kalau bukan karena Allah ta’ala kemudian partisipasi kaum muslimin yang mendonasikan hartanya, niscaya tidak akan terwujud. Kami juga patut memberikan apresiasi yang besar kepada rekan-rekan mahasiswa Yogyakarta dari UGM dan UII, yang selama ini membantu berbagai kegiatan Peduli Muslim, melalui tenaga, waktu, dan pikiran secara sukarela. Kami yakin, Tim Peduli Muslim belum bisa memberikan reward yang sesuai dengan pengorbanan yang telah diberikan. Namun, kami memohon kepada Allah ta’ala agar memberikan balasan yang lebih baik kepada rekan-rekan sekalian.

Dalam kondisi ini, kami menyewa mobil dari jasa rental yang tentu menguras biaya, yang seandainya dialokasikan pada aktivitas sosial lain, niscaya akan lebih bermanfaat. Dengan semakin banyaknya “case” yang masuk di Peduli Muslim, semakin banyak pula intensitas kami untuk terjun ke lapangan. Ini karena “default” kerja Peduli Muslim adalah menangani case yang benar-benar telah diperiksa langsung oleh tim Peduli Muslim, agar case yang ditampilkan ke publik bukan berupa hoax atau tipuan.

Alhamdulillah, selama ini tim Peduli Muslim terbantu oleh sebagian rekan mahasiswa yang meminjamkan mobilnya untuk digunakan dalam kegiatan Peduli Muslim. Namun, pinjaman mobil tersebut tidak ada sewaktu-waktu, karena disesuaikan dengan waktu longgar mahasiswa. Dalam kondisi ini, kami menyewa mobil dari jasa rental yang tentu menguras biaya, yang seandainya dialokasikan pada aktivitas sosial lain, niscaya akan lebih bermanfaat.

Oleh karena itu, dalam kesempatan ini kami menawarkan kepada kaum muslimin sekalian untuk berpartisipasi dalam donasi penyediaan mobil operasional kegiatan Peduli Muslim. Mobil yang akan kami beli, sekaligus akan kami modifikasi menjadi mobil Ambulance, yang bisa diakses gratis bagi masyarakat yang membutuhkan.

Keperluan kami dengan kendaraan operasional ini, antara lain untuk :
  1. Survei lokasi yang akan dijadikan sasaran lokasi kegiatan sosial Peduli Muslim (layanan kesehatan gratis, sunnatan massal, dll).
  2. Sarana angkutan anggota tim ketika harus melakukan aktivitas sosial di daerah.
  3. Penggunaan aktivitas pendampingan terhadap warga awam yang buta birokrasi dan membutuhkan pendampingan dalam pengurusan administrasi (administrasi rumah sakit, pembuatan kartu jaminan kesehatan, dll).
  4. Kegiatan dakwah YPIA khususnya di bulan Ramadhan (antar-jemput ustadz, pengiriman logistik, makanan untuk buka puasa bersama, buku-buku yang akan disebarkan dan lain-lain)
  5. Kegiatan dakwah di lereng Gunung Merapi (antar-jemput ustadz untuk pengajian, angkutan logistik, angkutan orang untuk panitia dan lain-lain)
  6. Layanan Ambulance gratis bagi masyarakat yang membutuhkan.
  7. Dan keperluan-keperluan lainnya yang terkait dengan kegiatan dakwah khususnya di Yogyakarta.
Untuk itu kami memerlukan sebuah kendaraan dengan kondisi baik yang cukup untuk menampung orang maupun barang, dan kuat digunakan di berbagai medan, terutama daerah pegunungan atau dataran tinggi (karena kami banyak melakukan aktivitas di lereng merapi).

Kami memandang bahwa mobil yang akan kami tuju adalah Nissan Evalia 1.5 XV MT dengan harga Rp. 182.000.000,00

Harga ini berdasarkan situs resmi Nissan. Apabila ada perubahan harga, akan disesuaikan.
Kaum muslimin yang ingin turut berpartisipasi dalam pengadaan mobil ini, dapat menyalurkan donasinya melalu rekening berikut:

Bank Syariah Mandiri no. 7013478125 a.n. Ginanjar Indrajati Bintoro
Untuk mempermudah kami dalam membuat laporan keuangan yang transparan, mohon setiap setelah mengirimkan donasi, diharap agar menyampaikan konfirmasi via sms ke nomor +628.961.546.4449 (Muhammad Iqbal) atau ke email: donasi@pedulimuslim.com

Setelah melalui beberapa pertimbangan, mobil yang kami pilih adalah Nissan Evalia. Pilihan ini sifatnya fleksibel, ada kemungkinan beralih ke pilihan mobil lain sesuai kebutuhan dan donasi yang ada. Jika ada kaum muslimin yang langsung memberikan bantuan berupa mobil, donasi ini akan kami tutup. Uang donasi yang telah masuk akan kami alokasikan ke aktivitas-aktivitas sosial peduli muslim atau untuk biaya operasional.

Nissan Evalia
(Nissan Evalia. Gambar di atas hanya ilustrasi untuk mempermudah bayangan)

Spesifikasi Nissan Evalia:
  • Dimensi:
Length (mm)  4400
 Width (mm)  1695
 Height (mm)  1850
 Wheelbase (mm)  2725
 Ground Clearance (mm)  175
 Curb weight (kg)  1350
 Min. turning radius (m)  5.2 m
 Wheels  alloy 14″x5JJ
 Tires Size  165/R14
 Body Construction  Monocoque
 Fuel Tank Capacity  55
  • Mechanical:
 Engine Code  HR15DE
 Engine Type  1.5L DOHC, 4 cyl. in-line, 16-Valve, Dual CVTC
 Bore x stroke (mm)  78.0 x 78.4
 Displacement (cc)  1498
 Max. output (PS/rpm)  109/5600
 Max. torque (Kg-m/rpm)  14.6/4000
 Steering  Electric Power Steering
 Brakes front  Disc Brake
 Brakes rear  Drum Brake
 ABS + EBD + BA  with
 Suspension Front  MacPherson Strut with Stabilizer
 Suspension Rear  Smart Comfort Suspension System
  • Exterior:
 Grille  Black Radiator Grille with Chrome Finisher
 FR and RR Bumper  Body Color
 Fog lamp  with
 Mud guard  with
 Rear wiper  with
 High mount stop lamp  with
 Door outside handle  Body Color
 Door mirror type  Body Color, Electric Adjustable
 Back door finisher  with
  • Interior:
Combi meter  Analog speedometer and color MID (tachometer, fuel economy, tripmeter, shift indicator and clock)
 Power door lock  with
 Front Power window  with
 Audio system  1 DIN with DVD, AM FM, USB, AUX, Roof Monitor (10-inch), 4 speakers
 Rear Cooler  with
 Cup holder  2 in front + 2 in center console + 2 in Sliding Door
 1st row seat  Slide and full reclining
 2nd row seat  Folding and full reclining
 2nd row headrest  with
 3rd row headrest  with
 3rd row foldable system  tip-up
 Glove box  with upper tray
 Sliding side window (2nd row)  with
  • Safety Features:
 Seat belt front row  3 point ELR (x2)
 Seat belt 2nd row  3 point ELR (x2) + 2 point ELR (x1)
 Seat belt 3rd row  3 point ELR (x2)
 Airbag  with (driver only)
 Keyless entry with Alarm  with
 I-Key System  with
 Parking Sensor  with
 

Posting Komentar

0 Komentar