Kawah Ijen

KAWAH IJEN

kawah ijen2aKawah Ijen berada di cagar alam Ijen terletak antara Kabupaten Banyuwangi dan Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, Indonesia. Kawah ini terletak tepat di bagian atas  dari Gunung Ijen, salah satu dari serangkaian gunung api di Jawa Timur termasuk gunung Raung,Bromo,Semeru. Dengan ketinggian 2.799m, suhu dingin di kawah biasanya sekitar 10 derajat celcius, bahkan kadang-kadang bisa turun lagi mencapai 2 derajat celcius.
6aSuhu udara yang dingin dikombinasikan dengan panas yang keluar dari dalam kawah gunung berapi membuat sebuah sensasi dan pengalman menarik untuk mengunjungi Kawah Ijen. Berbagai tanaman langka yang biasanya hanya ada di dataran tinggi juga bisa kita temukan disini seperti bunga edelweis dan pohon pinus. Keindahan danau kawah yang hangat dengan air berwarna biru kehijauan memang sangat  memanjakan mata kita, tetapi jangan lupa air danau kawah ini bersifat korosif dan sangat berbahaya.  Kawah Ijen mempunyai luas 960m x 600m dengan kedalaman mencapai 200m dan berisi air yang bersifat sangat asam hingga dapat melarutkan pakaian dan daging manusia.
7aBagi anda yang ingin mengunjungi Kawah Ijen, waktu terbaik untuk memulai pendakian adalah sekitar jam 3.00 tau jam 4.00 pagi sehinga anda akan sampai dipuncak tepat waktu untuk dapat menyaksikan keindahan panorama matahari terbit/sunrise yang mulai menyembul dari balik puncak gunung. Dari Paltuding yakni pos terakhir, Jalur pendakian yang harus ditempuh kurang lebih berjarak 3 km dengan melalui hutan cemara dengang jalan yang lumayan lebar. Tapi jangan salah itu baru jalur awal pendakian yang kemudian anda akan melewati jalur mendaki yang agak sempit dan curam. Setelah 2 km berjalan anda akan mencapai sebuah pos yang biasa dijadikan tempat beristirahat bagi para penambang belerang tradisional, disini biasanya meraka berisitirahat setelah membawa beban berat berupa hasil tambang belerang.
 Dari sini jalan sudah mulai mendatar sampai ketepi kawah. Di pinggir jalan mendatar ini anda akan disuguhi dangan pemandangan yang menawan dari kaledera kawah Ijen. Dari tepi bibir kawah anda harus mendaki sejauh 300m lagi melalui jalan yang lumayan curam dan sempit untuk bisa mendapatkan foto terbaik.
5aSebagai alternatif anda bisa mendaki lebih keatas lagi ke arah selatan dengan mengikuti jalur yang sudah ada, maka anda akan mendapatkan panorama dari danau yang sangat menakjubkan dan luar biasa. Pemandangan di puncak Ijen sungguh fantastic, danau kawah yang berwarna hijau kebiruan, garis orange sunrise, asap belerang dan api biru, serta posisi “di atas awan” yang cantik. pagi hari kita akan melihat pemandangan kawah berwarna hijau tosca yang begitu indah dengan latar belakang gunung raung disebelah barat, pada pagi hari puncak gunung raung akan terlihat kuning bagai emas tertimpa sinar matahari pagi, perjalanan turun dari Puncak juga disuguhi jalan setapak yang indah, seakan akan kita berjalan diatas awan Anda harus siap dengan terpaan angin dingin, terlebih jika mendaki di bulan Juli – Agustus. Tapi ketika cuaca cerah, langit bersih, Anda bisa melihat taburan bintang yang luar biasa indah.
AKSES
Dari Bondowoso atau Banyuwangi ke pos akhir Paltuding bisa ditempuh tiga jam dengan menyewa mobil jip adventure karena melalui jalan yang lumayan   rusak. Apabila dengan cara backpacker ke Gunung Ijen dari Terminal Bondowoso ada angkutan desa ke Kecamatan Sempol  dengan ongkos Rp 15.000. Kemudian perjalanan dilanjutkan dengan ojek ke pos Paltuding dengan biaya sekitar Rp 40.000. Sedangkan dari Banyuwangi Anda harus naik angkutan desa  dengan ongkos Rp 10.000 ke Kecamatan Licin dulu kemudian perjalanan bisa dilanjutkan dengan menumpang truk pengangkut belerang  ke pos Paltuding hanya dengan ongkos Rp 5.000 per orang
WARNING……!!!!!!!
Jangan buang sampah sembarangan
Lestarikan alam untuk anak cucu
SAVE OUR EARTH

Ayo Join Cikarsya.com



jangan lupa like https://www.facebook.com/ci.tion untuk menambahkan informasi terbaru terkait penawaran paket wisata, pelatihan-pelatihan, snack and catering, lowongan kerja, les dan privat tingkat sd, smp, sma/sederajat, motivasi dan lainnya.

mau join sms gratis ?? kali ini dikhususkan kepada pengguna kartu Three silahkan untuk melakukan pendaftaran dengan cara, ketik : DAFTAR_Nama Lengkap_Kota Tinggal_Alamat Email kemudian kirimkan ke 089671454046.
Like Facebook Page, Follow Twitter atau add Google + CikarsyaSolution untuk terus mendapatkan informasi terbaru seputar Wisata Indonesia, Resep Makanan Gratis, Download Soal Gratis, Penawaran Design Jaket, Kemeja dan Koas, Dowload Film dan Download Software Gratis terbaru. Mau tukar follow maka tinggalkanlah pesan yang baik.


Mawi Tour and Travel merupakan salah satu penyedia jasa layanan wisata di Indonesia yang berkantor di Yogyakarta. Mawi Tour and Travel merupakan nama terbaru dari Cikarsya Tour and Travel.

Untuk melakukan pemesanan bisa langsung menghubungi :
Head Office : Sunten RT 08/32 Jomblangan Banguntapan Bantul Yogyakarta 55198
Telp. 089671454046 Email : cikarsya@gmail.com

Kami juga menyediakan paket wisata Golden Sunrise Sikunir Dieng Plateau, Wisata Karimun Jawa, Wisata Bali, Wisata Bandung, Wisata Pangandaran, Wisata Rafting Sungai Elo dan Sungai Progo dan Paket Wisata lainnya.

Waspadai berbagai macam penipuan yang mengatasnamakan Cikarsya Solution karena kami tidak pernah memungut biaya sedikitun sebelum kesepakatan kedua pihak disepakati.

Untuk melihat foto-foto kami bisa mengunjungi cikarsya.com 'klik' saja. Untuk sementara kami masih dalam proses maintenance sehingga fotonya masih belum bisa kami publikasikan secara keseluruhan.

Untuk menikmati foto sebelum pemindahan www.cikarsya.blogspot.com ke www.cikarsya.com
bisa mengunjungi link berikut : Mawi Tour and Travel

# Kolom Iklan #

kami cikarsya solution menyediakan layanan :
  1. paket wisata Yogyakarta "Gua Pindul, Rafting Oya dan Lainnya", Karimun Jawa "Jepara", Bali, Lombok, Pangandaran, Pendakian Gunung Semeru, Pendakian Gunung Merbabu, Pendakian Puncak Mahameru, Pendakian Gunung Merapi, Pendakian Gunung Sumbing dan lainnya termurah start form Kota Ngayogyakarta Hadiningrat.
  2.  tempat pembuatan jaket, kaos dan kemeja komunitas, organisasi maupun instansi.
  3. Les dan Privat SD, SMP hingga SMA sederajat khusus Daerah Istimewa Yogyakarta "DIY"
  4. pemesanan Cover Motor "VerMot" Nasional
  5. Merchandise Pernikahan Yang Murah Meriah
  6. Percetakan Kalender, Brosur, Pamflet, Leaflet dan Banner yang Murah.
  7. Paket Outbond Yang Murah, Meriah dan Menantang
  8. Paket Wisata Adventure "Pendakian dan Penelusuran Gua"
  9. Penyewaan Alat Pendakian dan Adventure 
Informasi lebih lanjut hubungi 089671454046

Alamat Kantor :
Gang Sahabat Sunten RT 08/32 Jomblangan Banguntapan Bantul Yogyakarta 55198

 http://cikarsya.blogspot.com "Blog Resmi Swalayan Cikarsya Solution"

http://jajan-wae.blogspot.com "Blog Resmi Canefa Snack and Catering"

http://order-wisata.blogspot.com "Blog Resmi Ma Wi Tour and Travel"

http://pusat-order.blogspot.com "Blog Resmi Pemesanan Jaket, Kaos dan Kemeja"

http://order-merchadise.blogspot.com "Blog Resmi Pemesanan Merchandise"


Catatan Mohon Untuk di Cermati : 

Untuk memastikan ketersediaan produk mohon untuk menghubungi nomor tersebut.

Harga dapat berubah sewaktu-waktu.

dan anda juga bisa melakukan negosiasi jika merasa keberatan dengan harga yang kami berikan.

Jangan mengirimkan dana jika kita belum saling sepakat. 

Jika berkenan mohon untuk memberikan testimoni dengan mengunjungi :
http://cikarsya.blogspot.com/2012/12/testimoni.html
  

Cikarsya dot Blogspot dot com "http://cikarsya.blogspot.com" merupakan tempat belanja terbaik dan halal serta berkualitas.

sebuah layanan yang disediakan oleh cikarsya solution.

Sumber: http://order-wisata.blogspot.com/2013/08/sewa-mobil-yogyakarta.html#ixzz2dHY4ezuy
Follow us: @syarifain_ on Twitter | cikarsya.yogyakarta on Facebook

Posting Komentar

1 Komentar

  1. Thanks infonya.

    Indah bangat min, kawah Ijen dengan panorama alam yang mengagumkan

    Kalau agan-agan ingin melihat Kawah Ijen dengan foto virtual. Lihat saja disini:

    http://indonesiavirtual.com/index.php?option=com_jumi&fileid=11&Itemid=109&id_img=700

    Salam kenal :)

    BalasHapus

CARA RESERVASI
WA / SMS / Call. 085.643.455.685
PIN BB 7A722B86

Kantor Pemasaran : Jalan Jogja-Solo KM 15 Bogem Kalasan Sleman Yogyakarta 'Toko Stiker Sahabat Motor dan Mobil'

Disarankan untuk reservasi menggunakan SMS mengingat kami sering mobile keluar kantor. Sampaikan penawaran yang diinginkan kemudian akan kami berikan penawaran dari kami.

LAYANAN SMS GRATIS

setelah setahun terhenti, insya Allah SMS Community akan berjalan lagi.

minat langganan status via sms, cukup ketik : IKUT ssbscommunity kemudian kirim ke 082-110-001-021

jika gagal berarti ada salah penulisan "IKUT ssbs community" nya.

untuk semua operator GSM.

# gratis sampai kapan pun

!! PESAN ADMIN !!

Kami selalu menghimbau agar semua member agar tetap mewaspadai segala bentuk penipuan yang mengatasnamakan Cikarsya On-Line, Intive, Inc dan SSBS Community karena kami tidak memungut biaya sepersen pun sebelum kesepakatan kedua belah pihak disepakati.

Harga sewaktu-waktu bisa berubah. Mohon untuk menanyakan terlebih dahulu sebelum bertransaksi.

Contact Admin : 085.643.455.685

Untuk melakukan Pemesanan silahkan klik cara pemesanan

Untuk mengetahui paket wisata silahkan klik Paket Wisata

Untuk mengetahuin paket catering silahkan klik Paket Catering

Untuk mengetahui paket privat silahkan klik Paket Privat

Untuk mengetahui Paket Kaos silahkan klik Paket Kaos

Untuk mengetahui Paket Backpaker dan Adventure silahkan klik Paket Backpaker dan Adventure

Untuk mengetahui Testimoni silahkan klik Testimoni

Untuk mengetahui Tentang Kami silahkan klik Tentang Kami