Luluhkan Asa di Ketinggian Gunung Andong

Luluhkan Asa di Ketinggian Gunung Andong

up6Senja mulai menampakkan dirinya dengan malu-malu. 6 Oktober 2013 perjalanan di mulai. Kita berangkat dari Yogyakarta menju Magelang kearah Gunung Andong dengan melewati Pasar Ngablak dan berbelok ke kiri arah desa Srigading, Kec. Ngablak, Kab. Magelang. Desa Srigading merupakan pintu masuk utama menuju jalur pendakian puncak Gunung Andong. Sampai di desa Srigading gelap terlah sempurna menggantikan terang, azan berkumandang diseantero jagad raya. Kamipun memutuskan untuk mendaki malam hari. Pukul 20.00 WIB setelah mempersiapkan segala hal, kami mulai menjejakkan kaki di tanah yang sedikit berbatu. Pendakian kali ini, saya ditemani 4 orang teman yang sama-sama rindu oleh nyanyian alam pegunungan.
Jalur pertama yang kami lalui adalah perumahan penduduk, kemudian ladang-ladang penduduk dan tak lupa aroma semerbak tembakau yang begitu merayu hidung untuk meresapi makna harumnya. Setelah melewati ladang, jalur yang kami lalui adalah hutan pinus. Jalur ini track mulai menanjak.
up2Gunung Andong berada pada ketinggian 1.736 MDPL, tidak terlalu tinggi dibandingkan dengan gunung Merbabu yang berada pada ketinggian 3. 142 MDPL. Gunung Andong sangat cocok untuk pemula dan pemandangannya tidak akan kalah memukau dengan gunung Merbabu. Perjalanan yang kami lakukan tidak terlalu cepat, karena mengimbangi salah satu teman perempuan kita yang sudah lelah tapi tetap mempunyai semangat untuk menggapai puncak ketinggian. Langkah kaki kami usahakan sesatabil mungkin. Memasuki hutan,  pohon pinus kembali menyapa kami, jalan semakin menanjak dan tanah berumput gersang karena musim kemarau. Tidak hanya itu, debu bertebaran dimana-mana walau sempat dibekukan oleh dinginnya malam, tapi tetap saja menganggu pernafasan kami. Hal ini diakibatkan banyak sekali pendaki malam itu. Sekitar 100 orang termasuk kami malam itu mengembara di dalam gelapnya hutan, dinginnya udara, dan tentunya hanya satu yang ingin kami gapai, Puncak keagunganNYA.
up8Saat sampai di batas akhir vegetasi dengan pemandangan yang mulai terbuka dan jalan yang ada sudah mulai ditata dari bebatuan yang memudahkan untuk pendakian. Ada pula sumber air tepat di pinggir jalur pendakian yang mengalir melalui pipa kecil yang bisa dimanfaatkan bagi pendaki yang pingin ngecamp. Kami berhenti sejenak melepaskan penat dan juga memanfaatkan air pegunungan yang begitu sejuk untuk pasokan air di puncak.
up7Setelah berjalan kurang lebih hampir satu setengah jam akhirnya sampailah kami di puncak sebelah kiri dengan dataran yang bisa dijadikan lokasi mendirikan tenda. Dilokasi ini dengan di selimuti angin yang mulai menusuk tulang, tenda-tenda telah berdiri gagah. Para pendaki yang kami jumpai diperjalanan tadi ternyata sudah mendirikan tendanya. Walaupun tempat untuk ngecamp sudah hampir  penuh, tetapi up3kami tetap menemukan lapang untuk mendirikan tenda. Tak banyak yang kami lakukan setelah itu. Setelah tenda berdiri, kami membuka ransume yang kami bawa dan mulai memasak karena perut tak bisa lagi  diajak kompromi. Malam semakin menggeliat, dengan aroma kopi yang menghangatkan kerongkongan kami bercengkrama dengan malamnya Gunung Andong, tetapi karena tenaga sudah demikian lelah akhirnya kami putuskan untuk segera berlabuh kepulau impian kami di puncak tertinggi gunung Andong.
up5Perjalanan kami dalam menikmati keagunganNYA belumlah usai. Udara pagi gunung Andong yang membuat gigil raga mulai menggeliat. Dinginnya udara pagi tak lantas membuat kami takut untuk menikmati keagungan pagi. Perjalanan masih harus dilanjutkan menuju puncak tertinggi yang bentuknya lancip.  Sebelum mencapai puncak tertinggi ini harus melewati dulu trek yang paling menantang selama perjalanan yaitu menyusuri jalan setapak kurang dari satu meter dengan sisi kanan kiri jurang yang sangat dalam tanpa pembatas. Angin yang bertiup kencang juga makin menambah derasnya adrenalin  mengalir.  Dengan perlahan dan tetap menjaga keseimbangan meniti trek yang kerap disebut “Geger Sapi” atau punggungan sapi. Nyali kami semakin tertantang ketika melihat gumpala awan putih dibawah kami berarakan yang menyambut kedatangan kami.
up1Perlahan-lahan temaram kekuning-kuningan mulai nampak. Surise yang begitu indah mulai menampakkan diri dengan malu-malu. Tak henti-hentinya asma Alloh kami lantunkan melihat keagungan ini. Seketika angin pagi membelai jiwa kami. Aku yang beberapa detik tak berkedip menyaksikan matahari keluar malu-malu dari peraduannya. Semua asa yang kupendam sebulan terakhir cukup terluluhkan oleh pemandangan keagungan ini. Aku kembali menebalkan kesaran bahwasanya hidup adalah perjuangan, perjuangan menaklukkan kekerdilan jiwa.
up4Setelah puas menikmati pamandangan di puncak utama Andong, kami putuskan untuk turun dengan melewati rute yang berbeda dengan rute naik. Rute turun ada di sebelah utara atau langsung turun dari puncak utama. Nantinya bakal ada jalan memutar untuk sampai di lokasi awal pendakian, namun perlu ketelitian untuk mencari jalan yang tepat karena jalan begitu curam. Sungguh luar biasa pengalaman pendakian kali ini walau hanya dengan ketinggian 1.736 mdpl tetapi cukup untuk meluluhkan semua asa yang menggrogoti jiwa ini.

Ditulis Oleh: Jannah Metoo Brightz
WARNING!!!!!!!!
Jangan Buang sampah Sembarangan, Lestarikan alam untuk Anak Cucu
SAVE OUR EARTH

Ayo Join Cikarsya.com



jangan lupa like https://www.facebook.com/ci.tion untuk menambahkan informasi terbaru terkait penawaran paket wisata, pelatihan-pelatihan, snack and catering, lowongan kerja, les dan privat tingkat sd, smp, sma/sederajat, motivasi dan lainnya.

mau join sms gratis ?? kali ini dikhususkan kepada pengguna kartu Three silahkan untuk melakukan pendaftaran dengan cara, ketik : DAFTAR_Nama Lengkap_Kota Tinggal_Alamat Email kemudian kirimkan ke 089671454046.
Like Facebook Page, Follow Twitter atau add Google + CikarsyaSolution untuk terus mendapatkan informasi terbaru seputar Wisata Indonesia, Resep Makanan Gratis, Download Soal Gratis, Penawaran Design Jaket, Kemeja dan Koas, Dowload Film dan Download Software Gratis terbaru. Mau tukar follow maka tinggalkanlah pesan yang baik.


Mawi Tour and Travel merupakan salah satu penyedia jasa layanan wisata di Indonesia yang berkantor di Yogyakarta. Mawi Tour and Travel merupakan nama terbaru dari Cikarsya Tour and Travel.

Untuk melakukan pemesanan bisa langsung menghubungi :
Head Office : Sunten RT 08/32 Jomblangan Banguntapan Bantul Yogyakarta 55198
Telp. 089671454046 Email : cikarsya@gmail.com

Kami juga menyediakan paket wisata Golden Sunrise Sikunir Dieng Plateau, Wisata Karimun Jawa, Wisata Bali, Wisata Bandung, Wisata Pangandaran, Wisata Rafting Sungai Elo dan Sungai Progo dan Paket Wisata lainnya.

Waspadai berbagai macam penipuan yang mengatasnamakan Cikarsya Solution karena kami tidak pernah memungut biaya sedikitun sebelum kesepakatan kedua pihak disepakati.

Untuk melihat foto-foto kami bisa mengunjungi cikarsya.com 'klik' saja. Untuk sementara kami masih dalam proses maintenance sehingga fotonya masih belum bisa kami publikasikan secara keseluruhan.

Untuk menikmati foto sebelum pemindahan www.cikarsya.blogspot.com ke www.cikarsya.com
bisa mengunjungi link berikut : Mawi Tour and Travel

# Kolom Iklan #

kami cikarsya solution menyediakan layanan :
  1. paket wisata Yogyakarta "Gua Pindul, Rafting Oya dan Lainnya", Karimun Jawa "Jepara", Bali, Lombok, Pangandaran, Pendakian Gunung Semeru, Pendakian Gunung Merbabu, Pendakian Puncak Mahameru, Pendakian Gunung Merapi, Pendakian Gunung Sumbing dan lainnya termurah start form Kota Ngayogyakarta Hadiningrat.
  2.  tempat pembuatan jaket, kaos dan kemeja komunitas, organisasi maupun instansi.
  3. Les dan Privat SD, SMP hingga SMA sederajat khusus Daerah Istimewa Yogyakarta "DIY"
  4. pemesanan Cover Motor "VerMot" Nasional
  5. Merchandise Pernikahan Yang Murah Meriah
  6. Percetakan Kalender, Brosur, Pamflet, Leaflet dan Banner yang Murah.
  7. Paket Outbond Yang Murah, Meriah dan Menantang
  8. Paket Wisata Adventure "Pendakian dan Penelusuran Gua"
  9. Penyewaan Alat Pendakian dan Adventure 
Informasi lebih lanjut hubungi 089671454046

Alamat Kantor :
Gang Sahabat Sunten RT 08/32 Jomblangan Banguntapan Bantul Yogyakarta 55198

 http://cikarsya.blogspot.com "Blog Resmi Swalayan Cikarsya Solution"

http://jajan-wae.blogspot.com "Blog Resmi Canefa Snack and Catering"

http://order-wisata.blogspot.com "Blog Resmi Ma Wi Tour and Travel"

http://pusat-order.blogspot.com "Blog Resmi Pemesanan Jaket, Kaos dan Kemeja"

http://order-merchadise.blogspot.com "Blog Resmi Pemesanan Merchandise"


Catatan Mohon Untuk di Cermati : 

Untuk memastikan ketersediaan produk mohon untuk menghubungi nomor tersebut.

Harga dapat berubah sewaktu-waktu.

dan anda juga bisa melakukan negosiasi jika merasa keberatan dengan harga yang kami berikan.

Jangan mengirimkan dana jika kita belum saling sepakat. 

Jika berkenan mohon untuk memberikan testimoni dengan mengunjungi :
http://cikarsya.blogspot.com/2012/12/testimoni.html
  

Cikarsya dot Blogspot dot com "http://cikarsya.blogspot.com" merupakan tempat belanja terbaik dan halal serta berkualitas.

sebuah layanan yang disediakan oleh cikarsya solution.

Sumber: http://order-wisata.blogspot.com/2013/08/sewa-mobil-yogyakarta.html#ixzz2dHY4ezuy
Follow us: @syarifain_ on Twitter | cikarsya.yogyakarta on Facebook

Posting Komentar

0 Komentar