Manfaat kedelai bagi kesehatan otak

Manfaat kedelai bagi kesehatan otak

kedelaiiSetelah kita bahas manfaat dari anggur yang sangat berguna bagi otak  selanjutnya kita akan mengkaji manfaat  kedelai yang juga sangat berguna bagi otak kita. Ini masih lanjutan dari tema Tips meningkatkan daya ingat dimana diantara salah satu caranya adalah dengan mengkonsumsi kedelai.
Mari lihat beberapa fakta tentang manfaat kedelai khusus bagi otak.

Dapat meremajakan sel otak, karena kedelai mengandung selenium, vitamin E dan vitamin C adalah antioksidan sempurna.

Diantara manfaat dari susu kedelai yang disebutkan di atas, ada manfaat khusus yang dapat diperoleh jika mengkonsumsi susu kedelai. Kandungan gizi dalam setiap 100gr susu kedelai mengandung 4,5 g protein, 1,8 gram lemak, 1,5 g karbohidrat, 4,5 g fosfor, besi 2,5 g, 2,5 g kalsium, vitamin, dan riboflavin

Meningkatkan kecerdasan: kedelai mengandung sejumlah besar lesitin kedelai, yang merupakan salah satu komponen penting dari otak. Makan kedelai lebih dapat membantu mencegah penyakit Alzheimer. Selain itu, pitosterol yang terkandung dalam lesitin kedelai juga dapat meningkatkan fungsi dan kekuatan sel-sel saraf.

Kiranya cukup itu saja fakta ajaib dari kedelai, semoga ini bermanfaat bagi anda. Jangan lupa untuk belajar mengkonsumsinya secara rutin dan jangan sampai melewati batas ya. Karena setiap sesuatu yang berlebihan itu tidak bagus.

Salam cerdas 
 
http://islamiccenterr.blogspot.com/2013/02/manfaat-kedelai-bagi-kesehatan-otak.html

Posting Komentar

0 Komentar