Layang-layang

Layang-layang

Pengertian layang-layang

Layang-layang adalah salah satu bentuk dari bangun datar. Dimana layang-layang itu adalah bangun dua dimensi segi empat yang mempunyai dua pasang rusuk yang sama panjang, dan memiliki dua buah pasang sudut yang bukan siku-siku yang mana sudut yang sama besar saling berhadapan.

Definisi lain dari layang-layang adalah bangun dua dimensi yang dibentuk oleh dua segitiga sama kaki yang mempunyai panjang alas yang sama dan memiliki tinggi yang berbeda.

Rumus Layang-layang
Keliling Layang-layang

Keliling layang-layangadalah jumlah dari keempat rusuk layang-layang itu sendiri. Karena memiliki dua pasang rusuk yang sama, maka dapat disimpulkan bahwa keliling layang-layang adalah dua kali dari rusuk pendek ditambah dua kali dari rusuk panjang.

Dapat dirumuskan:

Keliling layang-layang = rusuk pendek + rusuk pendek + rusuk panjang + rusuk panjang
= 2 x rusuk pendek + 2 x rusuk panjang
= 2 x (rusuk pendek + rusuk panjang)

Luas Layang-layang

Seperti halnya belah ketupat, luas dari adalah hasil kali dari 1/2 x diagonal 1 x diagonal 2. Mengapa demikian? Karena apabila dijumlahkan luasnya akan sama dengan luas dua buah segitiga sama kaki yang mana luas dari segitiga sama kaki adalah 1/2 x alas x tinggi

Menurut dari gambar, dapat disimpulkan bahwa diagonal 1 = tinggi segitiga sama kaki 1 + tinggi segitiga sama kaki 2 dan diagonal 2 = alas.

Jika kita masukkan ke dalam persamaan:
Luas layang-layang=L segitiga sama kaki 1 + L segitiga sama kaki 2

=(1/2 x alas x tinggi 1)+(1/2 x alas x tinggi 2)

=1/2 x alas x (tinggi 1+ tinggi 2)

=1/2 x d2 x d1 //d2 = alas dan d1 = tinggi 1 + tinggi 2

=1/2 x d1 x d2

http://abangfaruk.blogspot.com/2010/12/layang-layang-pengertian-layang-layang.html

>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>><<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<

Kite


Understanding kite

The kite is one form of a flat wake. Where the kite is up a two-dimensional rectangular rib having two pairs of the same length, and has two pairs of angles that are not right-angled corner of the same which is a great sight.

Another definition of a kite is a two-dimensional wake formed by two isosceles triangle whose base has the same length and have different heights.

Kites formula

Roving Kites

Roving kite-layangadalah number of fourth rib kite itself. Because it has the same two pairs of ribs, it can be concluded that the circumference of the kite is twice that of the short ribs plus two times the length of the ribs.

Can be formulated:

Roving kite = Short Ribs Short Ribs + + + ribs ribs long term

= 2 x + 2 x short ribs ribs long

= 2 x (short ribs ribs + length)

Kites wide

As well as rhombus, comprehensive is the product of 1/2 x 1 x diagonal diagonal 2. Why is that? Because when added together will equal the wide breadth of two isosceles triangles which comprehensive isosceles triangle is 1/2 x base x height

Think of the image, it can be concluded that the diagonal 1 = high isosceles triangle 1 + 2 tall isosceles triangle and diagonal 2 = pedestal.

If we enter into the equation:

Wide kite 

= Isosceles triangle L 1 + L 2 isosceles triangle
= (1/2 base x height x 1) + (1/2 x base x height 2)
= 1/2 x base x (height 1 + height 2)
= 1/2 x d2 x d1 / / d2 = d1 = high pedestal and 1 high + 2
= 1/2 x d1 x d2
 
http://abangfaruk.blogspot.com/2010/12/layang-layang-pengertian-layang-layang.html

Posting Komentar

0 Komentar