Manfaat Golf

Manfaat Golf

Oleh : Andika Pratama
​Ghiboo.com - Bermain golf memang mengasyikan. Didukung hamparan rumput hijau dan panorama alam terbuka yang segar, mampu menepis semua lelah usai seminggu bekerja.

Bagi kebanyakan orang olahraga Golf merupakan jenis permainan kelas atas, namun sekarang golf bukan hanya sebagai permainan saja melainkan sudah menjadi gaya hidup yang tidak bisa dilewatkan begitu saja.

Bermain golf memang bisa melatih kesabaran dan ketenangan dalam pikiran dan juga untuk laithan pernapasan dan kekuatan kaki. Bagaimana tidak, sekali bermain pegolf harus berjalan kaki 6-7 km atau sekitar 18 holes.

Golf adalah cerminan dari kehidupan kita. Golf adalah olahraga yang relatively pemainnya bertanding dengan diri sendiri, mengatasi handycap-nya sendiri, untuk memenangkan pertandingan.

Tak sedikit pegolf profesional seakan melihat bayangan hidup sehari-hari tentang bagaimana orang mesti mengambil risiko, menghitung langkah, menentukan kapan mesti maju dan kapan saat untuk minggir sebentar dulu. Dari situ kita bisa melihat karakter orang.

Mereka yang suka bermain golf, relatif lebih fleksibel dibandingkan dengan mereka yang tidak. Mungkin itulah yang menyebabkan orang beranggapan bahwa golf itu ajang lobi-lobi dan sarana untuk mencapai deal bisnis. Padahal, yang terjadi sebenarnya, ketika kita sedang golf, ada perasaan bahwa hal-hal yang kita omongkan jadi lebih mudah karena ada pengertian bersama. Orang senang membicarakan sesuatu ketika golf karena suasananya lebih rileks.

Satu lagi yang menarik dari hobi main golf ini. Orang yang suka golf biasanya akan membawa stik ke mana pun dia pergi, termasuk ketika ke luar negeri. Sebab, berbeda dengan pingpong atau pun tenis yang di mana-mana lapangannya sama, lapangan golf berbeda di setiap tempat. Jadi, kita ingin mencoba yang baru. Kalau ada perjalanan bisnis ke luar negeri, dan ada waktu luang untuk traveling, golf pilihan olahraga yang tepat.

Dan, tidak benar jika olahraga yang satu ini dibilang tidak menyehatkan. Justru, dengan hobi golf, orang akan sehat. Mengapa? Karena para golfer akan berusaha untuk sehat supaya bisa terus main golf.
http://sport.ghiboo.com/manfaat-golf

Posting Komentar

0 Komentar