Olah Raga Bola Basket

Olah Raga Bola Basket

Pengertian bola basket tidaklah sekedar permainan dengan tujuan memasukan bola ke dalam baket untuk meraih poin guna memenangkan pertandingan tersebut. Namun juga ada beberapa aturan yang harus dipatuhi.

Dalam pengertian bola basket jumlah pemain dalam masing – masing tim adalah 5 orang pemain utama dan 5 orang pemain cadangan.

Bola yang digunakan dalam permainan bola basket juga harus memenuhi standar yang ditentukan.

Pengertian Bola Basket

Sebagai permainan yang paling populer di beberapa negara, pengertian bola basket pun tidak hanya sebagai cabang olahraga yang dipertandingkan di turnamen – turnamen resmi seperti NBA, namun juga sebagai sarana hiburan.

Permainan bola  basket pun sekarang tidak hanya melulu terdiri dari 2 tim dengan masing – masing anggota 5 orang. Karena dalam perkembangannya bola basket juga biasa dimainkan sabagai streetball.

Untuk kalangan anak muda yang menjadikan bola basket sebagai gaya hidup mereka lebih sering memainkan bola basket dengan gaya sreetball seperti permainan 3 on 3.

Permainan 3 on 3 lebih banyak dipilih karena dalam permainan tidak ada aturan baku yang mengatur permainan ini. Selain remaja, banyak juga pegawai kantoran yang memilih permainan ini untuyk menghilangkan stres karena pekerjaan.

Dalam cabang streetball tidak hanya terdapat permainan 3 on 3 tetapi juga gaya permainan bola basket freestyle. Walaupun sebenarnya permaianan freestyle sangat jauh dengan pengertian bola basket sesungguhnya.

Karena dalam permainana bola basket freestyle tidak ada tim yang bertanding bahkan terkadang tidak ada aturan bahwa bola harus dimasukan ke dalam basket.

Dalam bola basket freestyle biasanya hanya ditampilkan keahlian para pemain dalam mengolah bola basket dengan gerakan – gerakan yang indah.

Sehingga biasanya permainan ini hanya dijadikan ajang hiburan dan ajang untuk mememerkan kebolehan dalam memainkan bola basket. (nn)

http://indobeta.com/pengertian-bola-basket/

Posting Komentar

0 Komentar