Apa itu RSS Feed?

Apa itu RSS Feed?

RSS Feed (really simple syndication) bila diterjemahkan per kata adalah mempersatukan sesuatu menjadi benar-benar mudah. Beberapa blogger dunia mendefinisikan RSS sebagai sebuah teknologi yang digunakan jutaan pengguna internet di seluruh dunia untuk terus memperoleh informasi terbaru dari blog atau website favoritnya.

Manfaat RSS Feed
Tanpa diperintah, RSS mengantarkan informasi relevan dan terbaru yang dinginkan dari dari blog atau situs favorit anda. Tentunya ini menghemat waktu anda dan membantu anda memperoleh informasi terbaru yang diinginkan secara cepat setelah informasi tersebut dipublikasikan, tanpa harus mengunjungi situs atau blog tersebut.

Sebagai analogi, bayangkanlah anda malam-malam ingin makan makanan cepat saji, sementara anda malas keluar rumah. Yang anda lakukan tentunya menelpon sebuah restoran cepat saji yang menyediakan layanan pesan antar. Anda tinggal menunggu di rumah, dan makanan cepat saji pun tak lama diantarkan ke rumah anda. Setelah itu anda bisa menyantap makanan tersebut sambil nonton TV, baca buku, dan lain-lain. Sangat praktis dan menghemat waktu.

Begitu juga dengan RSS. Bedanya, bila pada contoh makanan cepat saji, anda dikenakan biaya tambahan, sementara RSS anda peroleh secara gratis. Syaratnya hanya dengan berlangganan di suatu situs atau blog yang menyediakan RSS.

http://www.blogodolar.com/tips-pemula/apa-itu-rss-feed/

Posting Komentar

0 Komentar