Kemenhub Buka Mudik Gratis

 

KEMENHUB BUKA PENDAFTARAN MUDIK GRATIS BAGI PEMUDIK SEPEDA MOTOR

Mudik lebaran adalah satu tradisi unik yang hanya dilakukan bangsa Indonesia menjelang Hari Raya Idul Fitri. Guna memberi kemudahan bagi warganya yang akan melakukan perjalanan mudik lebaran Kementerian Perhubungan (Kemenhub) kembali akan mengadakan mudik gratis bagi pemudik sepeda motor.

Direktur Jenderal Angkutan Darat Kemenhub, Suroyo Alimoeso mengatakan, pihaknya akan segera membuka pendaftaran untuk angkutan mudik gratis mulai Senin (15/7) di Gedung Kemenhub. Jenis angkutannya adalah kapal laut, kereta api, dan angkutan darat menggunakan bus dan truk.

Bagi masyarakat yang akan mudik menggunakan sepeda motor dapat mendaftarkan diri dengan persyaratan membawa kartu tanda penduduk (KTP), Surat Izin Mengemudi (SIM), dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) beserta fotokopinya. Pendaftaran akan ditutup sampai kuota angkutan tersebut habis atau paling tidak sampai 5 Agustus 2013 (H-3 lebaran).

Nantinya, para pengendara dan keluarga akan diangkut dengan menggunakan 260 bus. Sedangkan diperkirakan ada sekitar 35 ribu motor yang akan diangkut, 18 ribu motor diangkut dengan angkutan laut, 11.000 motor diangkut dengan kereta api, dan 6 ribu motor menggunakan truk. (KF-Vey/sumber: http://opini.co.id/web/article/5755/Kemenhub-Buka-Pendaftaran-Mudik-Gratis-Bagi-Pemudik-Sepeda-Motor)

Posting Komentar

0 Komentar